Belajar Daring Diperpanjang Hingga Awal 2021

TETAP DARING : Kondisi SDN 5 Mataram tetap melakukan pola daring, karena belum ada izin untuk membuka sekolah untuk KBM tatap muka. (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Kepala Dinas Pendidikan Kota Mataram HL Fatwir Uzali mengaku proses kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka kemungkinan tahun depan. Pasalnya, kasus positif Covid-19 masih berubah-ubah. Artinya meski mengalami penurunan, kasus Covid-19 masih pada masa akselerasi dan fluktuatif.

“Kemungkinan tahun depan kita melakukan KBM tatap muka, karena Covid-9 masih fluktuatif,” kata HL Fatwir Uzali.

Dikatakannya, kondisi ini menyebabkan sekolah di Kota Mataram belum bisa dinyatakan aman dari wabah virus Corona. Karena perkembangan secara provinsi belum signifikan, karena Kota Mataram sebagai epicentrum aktivitas di NTB. Oleh sebab itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Mataram dengan segala pertimbangan belum memberikan izin untuk kegiatan tatap muka di sekolah. Hal ini berlaku untuk semua sekolah, baik negeri maupun swasta yang ada di Kota Mataram.

“KBM tatap muka untuk semua sekolah negeri dan swasta belum diizinkan. Karena kondisi pandemi Covid-19 ini belum menjukkan tren yang bagus, kondisinya berubah-ubah,” jelasnya.

Oleh karena itu, Fatwir berharap agar orang tua wali murid /siswa untuk bersabar menunggu izin dari Pemkot Mataram agar tidak ada masalah kedepannya.

“Pada intinya kami di Disdik Kota Mataram dan seluruh elemen prinsipnya 85 persen  siap untuk melaksanakan uji coba, baik dari guru dan infrastruktur sekolah. Hanya saja kondisi tidak memungkinkan dan lebih baik mencegah penularan virus ini,” katanya. (*)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Berita sebelumyaMayat Ditemukan Mengapung di Sungai
Berita berikutnyaLangkah Mudah 3M Cegah Kerugian Akibat COVID-19