Bela Borneo FC, Enam Pemain Neo Angel Tampil Agresif

AGRESIF : Inilah penampilan agresif salah satu dari enam pemain Neo Angel FC Afifa Andini alias Ipok (baju merah) yang dikontrak Borneo FC saat menjajal sparing lawan Timnas Putri. (IST FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM — Sebanyak enam pesepak bola putri binaan Tim Neo Angel FC tampil cukup agresif kala sparing melawan Timnas Putri.

Keenam pemain itu dikontrak guna membela Tim Borneo FC Putri pada laga Liga 1 Putri mendatang. “Dari Hasil komunikasi kita dengan pihak Tim Borneo FC, alhamdulillah keenam pemain kita dianggap cukup agresif kala menjajal sparing melawan Timnas Putri,” beber Manajer Tim Neo Angel FC, Fetty Fathiyah.

Dikatakannya, perhelatan pertandingan persahabatan atau sparing tersebut berlangsung di Jakarta. Adapun mengenai kualitas serta kelincahan keenam pemain asal NTB yang dikontrak Borneo FC tersebut memang sudah terbentuk dari tim asalnya, yakni Neo Angel FC. Sehingga tidak heran, jika penampilannya diklaim agresif saat menghadapi tim manapun, termasuk mental para pemain sudah terbentuk sejak awal.

Hanya saja, memang para pemain binaannya itu belum bisa dikatakan sempurna, karena perlu penempaan skill dan teknik sebelum mereka tampil di devisi tertinggi Liga 1 Putri. Kekurangan tersebut rupanya sudah dipetakan oleh manajer Tim Borneo FC, Coach Ruli Nere yang bermarkas di Cirebon, Jawa Barat tersebut.

“Kalau soal mental dan kualitas sudah terbentuk. Hanya saja perlu peningkatan skill dan teknik serta gaya permainan yang disusun Tim Borneo FC,” lanjutnya.

Diketahui keenam pemain yang dikontrak ini terdiri dari Baiq Amiatun Shalehah, Liana Dewi, Afifa Andini, Zuliara, Miranti Permatasari dan Evi Herdalina. Mereka berenam secara tidak langsung sudah membawa nama NTB di kancah nasional dan kasta liga tertinggi di Indonesia.

Sementara itu, Pembina Neo Angel FC M Jaelan mengaku bangga dengan kembalinya ada pemain binaannya dipanggil dan dikontrak klub ternama. Terlebih penampilan mereka sudah diakui dan dinilai cukup agresif. Baginya, keberhasilan ini tidak lepas dari kesungguhan para manajer, pelatih dan para pemain binaannya.

Dikatakannya, kontrak permusim untuk pemain Neo Angel ini bukan kali pertama. Namun tahun-tahun sebelumnya juga sudah ada pemain yang dikontrak klub ternama. Diantara klub yang sudah kontrak pemain Neo Angel adalah PSM Makassar Putri, Bali United Putri, dan terbaru tahun ini Borneo Putri.

“Kami bangga dengan prestasi anak-anak kita. Semoga saja mereka tetap konsisten dengan prestasinya itu,” tutupnya. (rie)