Bawa Setoples Ganja Saat Nonton MotoGP, Pemuda Jakarta Diamankan

Polisi dan TNI saat mengamankan pemuda asal Jakarta inisal MF karena membawa setoples ganja saat nonton MotoGP Mandalika, Minggu (21/3/2022). (IST/RADAR LOMBOK

PRAYA–Satuan Reserse Narkoba Polres Lombok Tengah bersama TNI mengamankan seorang penonton yang membawa ganja saat MotoGP Mandalika 2022.

Pemuda tersebut berinisial MF (25) asal Jakarta. Ia diamankan petugas kepolisian yang sedang berjaga di lokasi parkiran timur Sirkuit Mandalika, Tanjung Aan, Kecamatan Pujut Lombok Tengah, pada Minggu (20/3/2022).

“Ada satu buah toples plastik bening berisikan ganja kering yang kita amankan,” kata Kasat Resnarkoba Polres Loteng IPTU Hizkia Siagian, di Praya, Senin pagi (21/3/2022).

BACA JUGA :  Fabio Quartararo Jadi Rider Tercepat di Hari Pertama MotoGP Mandalika

IPTU Hizkia menceritakan, kejadian itu berawal saat petugas yang sedang melakukan pengamanan di lokasi parkiran timurĀ  mendengar salah satu penonton yang teriak copet.

Petugas mencurigai pemuda tersebut dikarenakan pada saat akan dihampiri petugas, terduga membuang sebuah toples bening yang diduga berisi ganja. Kemudian langsung diamankan dan diserahkan ke Sat Resnarkoba Polres Lombok Tengah.

“Saat akan dihampiri petugas, pemuda tersebut gerak-geriknya mencurigakan dan mencoba membuang barang bukti, sehingga diamankan untuk diperiksa lebih lanjut,” tuturnya.

BACA JUGA :  Tiba di Mandalika, Fabio Quartararo Langsung Beli Gelang dan Kartu Perdana

Selain itu, petugas juga mengamankan satu buah kertas paper rokok merek red smoking dan satu buah tas Aigner yang berisikan uang Rp 76.000 milik terduga pelaku.

Kasat juga mengatakan, pihaknya akan mendalami kasus tersebut serta mengusut asal usul ganja yang dibawa terduga pelaku.

“Saat ini, pemuda itu kita amankan di Mapolres Lombok Tengah untuk pemeriksaan lebih lanjut,” tutup Kasat. (cr-sid)