Baru Dibangun, Jalan di Tete Batu Ambles

RUSAK: Jalan kabupaten yang baru selesai dibangun oleh Dinas PUPR di Desa Tete Batu Kecamatan Sikur sudah ambles. (ist)

SELONG–Belum lama selesai dibangun, jalan kabupaten di Desa Tete Batu Kecamatan Sikur Lombok Timur (Lotim) sudah ambles.

Kondisi ini tentunya sangat mengancam keselamatan pengendara. Apalagi jalan ini selalu ramai dilewati pengguna jalan.

Kerusakan jalan ini disorot masyarakat. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) selaku OPD yang menangani pengerjaan jalan dituding bekerja asal-asalan. Kualitas buruk pengerjaannya disinyalir menjadi penyebab utama jalan itu cepat rusak. ” Kerusakan jalan yang baru dibangun seperti ini bukan sekali ini saja, tapi sebelumnya juga telah terjadi di beberapa pengerjan jalan lainnya ” kata ketua DPC PMII Lotim Irwan Syafari.

Salah satu contoh kata dia, pembangunan jalan di Jerowaru tahun lalu . Kondisinya sama seperti yang terjadi sekarang ini . Dinas terkait terutama Bidang Bina Marga yang menangani proyek jalan ini juga sempat berjanji akan melakukan perbaikan. Namun nyatanya sampai sekarang ini janjinya itu tak kunjung direalisasikan. “Janji- janji saja tapi kenyataan tidak. Begitu juga dengan jalan di Tete Batu yang rusak ini. Kita tidak ingin seperti itu. Bahkan Kabid Bina Marga sudah turun mengecek kerusakan jalan tersebut. Kalau mau diperbaiki harus segera ditepati,” pintanya.

Seharusnya apa pun jenis proyek terutama berkaitan dengan infrastruktur jalan, jangan hanya sekedar mengejar waktu penyelesaiannya dan mencari keuntungan tapi kualitas harus diutamakan. Terlebih lagi anggaran untuk pembangunan infrastruktur ini menggunakan uang rakyat. “Makanya saya minta agar jalan di Tete Batu itu secepatnya di perbaiki kembali. Jangan dibiarkan rusak seperti itu , apalagi sekarang sudah mulai masuk musim hujan, dikhawatir rusaknya akan makin parah,” tutupnya.

Terpisah Kabid Bina Marga Dinas PUPR Rozikin ketika dikonfirmasi terkait keluhan kerusakan jalan ini belum bisa dihubungi. (lie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Berita sebelumyaTersangka Pasar Sambelia Dicekal
Berita berikutnyaMeluncur di NTB, All New Honda Scoopy Dibanderol Rp 21 Jutaan