Bantuan Pemkab Lobar Tiba di Bima

BANTUAN : Sekda Lobar H. M. Taufiq secara simbolis menyerahkan bantuan kepada Wakil Wali Kota Bima H. A. Rahman.

GIRI MENANG-Bantuan Pemkab Lombok Barat untuk para korban banjir bandang di Kota Bima yang dipimpin langsung Sekda Lobar H. M. Taufiq tiba di Bima, Minggu (1/1). Di Kota Bima sendiri Taufiq secara simbolis menyerahkan langsung bantuan tersebut kepada Wakil Wali Kota Bima H. A. Rahman.

Dalam kesempatan tersebut, Rahman mengatakan, kondisi di Bima pasca banjir sangat menyedihkan. Namun kondisinya telah berangsur-angsur membaik. Rumah dan perabotan warga di hampir semua titik habis rusak terkena banjir. Begitu pula dengan instalasi umum milik Pemkot maupun Pemkab Bima. Di daerah tertentu, lumpur bekas bawaan banjir bandang itu bahkan mencapai ketinggian 20 sampai 50 sentimeter. Sementara hujan masih kerap turun.

Setelah berada di Kota Bima, Taufiq pun kemudian memimpin tim menuju Kabupaten Bima dan langsung diterima Bupati Bima Indah Damayanti Putri sembari meninjau posko yang ada di wilayah tersebut.

Seperti diketahui, Sabtu (31/12) Bupati Lobar H. Fauzan Khalid melepas bantuan barang dan tenaga relawan untuk korban banjir Bima. Diterangkan Fauzan, Pemkab Lobar telah mengirim bantuan dalam tiga tahap. Pertama H+3 bencana dengan pengiriman tenaga relawan PMI dan logistik. Kedua, pengiriman tenaga perawat yang membawa bantuan obat-obatan dan makanan. Ketiga, pengiriman taruna siaga bencana dan logistik. “Untuk tahap ketiga ini Pemda Lobar mengirim tujuh ton Beras, 1000 liter air kemasan, peralatan sekolah seperti seragam, sepatu dan tas. Kita juga mengirim cangkul dan linggis,” ungkapnya.

Adapun sumber bantuan ini berasal dari dana APBD, sumbangan personal SKPD, GOW, Darmawanita dan PKK.(zul)