Awali Safari, SMKN 1 Kuripan Jajal Loteng

GIRI MENANG—Hasrat jajaran SMKN 1 Kuripan, Lombok Barat mengembangkan koneksi jaringan pendidikan lebih luas kian nyata. Ini dapat dilihat dari rangkaian safarai Ramadan yang dilaksanakan di salah satu desa di Lombok Tengah.

Kepala SMKN 1 Kuripan, H Makbullah mengatakan, safari Ramadan perdana yang dilakukan pihaknya menyasar Dusun Bun Sambang, Desa Sukarara, Kecamatan Jonggat Lombok Tengah. Dijadikannya tempat ini sebagai tujuan dengan harapan keberadaan SMKN 1 Kuripan kian dikenal.

BACA JUGA :  Bupati dan Kapolres Safari Ramadan Bersama

“Sebenarnya ada lima lokasi tempat kita menggelar safari. Dusun Bun Sambang ini yang perdana,” ungkapnya, Sabtu (25/6).

Dari kelima lokasi yang dipilih, lanjutnya, ada satu lokasi lagi yang akan menyasar Loteng. Namun demikian, pihaknya masih memilih lokasi yang akan dijadikan sasaran.

Tak hanya Loteng, kabupaten paling ujung timur pulau Lombok pun akan disasar, yakni Lombok Timur. Di gumi Partuh Karya (motto Kabupaten Lotim, Red) ini pihaknya juga aklan memilih 2 lokasi. “Kalau di Lombok Barat sendiri ada satu lokasi yang akan kami kunjungi,” imbuhnya.

BACA JUGA :  Wakil Bupati Safari Ramadan di Terengan Timur

Dari berbagai rangkaian safari itu, pihaknya juga tidak lupa memberikan bantuan terhadap lokasi yang dikunjungi. Seperti Safari perdana kemarin misalnya. Di masjid Nurul Iman Bun Sambang, pihak SMKN 1 Kuripan menyerahkan bantuan berupa uang untuk pembelian material pembangunan masjid. (flo)