Astra Motor NTB Edukasi Cari Aman Berkendara Siswa SMAN 4 Sumbawa

SMAN 4 Sumbawa
Astra Motor NTB memberikan edukasi safety riding kepada siswa SMAN 4 Sumbawa, Kamis (12/8).

SUMBAWA – Safety Riding Senior High School atau untuk siswa SMA kembali digelar Kamis (12/9) secara virtual. Kali ini peserta yang mendapatkan edukasi merupakan siswa-siswi SMA Negeri 4 Sumbawa. Kegiatan berlangsung sejak pagi hari pukul 09.00 Wita hinggga 12.00 Wita.

Walaupun digelar secara online, respon positif dan antusias terlihat dari seluruh peserta yang mengikuti edukasi cari aman berkendara. Tujuan digelarnya edukasi safety riding senior high school, untuk memberikan edukasi tentang keselamatan berkendara kepada siswa, agar lebih peduli tentang keselamatan berkendara terutama bagi pelajar di SMA Negeri 4 Sumbawa.

Kegiatannya di buka oleh Satria Wiman Jaya sebagai Host, setelah berbincang dan memperkenakan diri secara singkat, Satria kemudian mengajak siswa untuk melakukan pretest di web Quiziz.com. Pretest ini dilakukan karena ingin melihat pemahaman siswa tentang keselamatan berkendara sebelum materi diberikan. Melihat diantara semua siswa masih banyak salah menjawab soal quiziz dapat diartikan bahwa para siswa-siswi masih belum paham betul tentang keselamatan berkendara.

“Kegiatan edukasi ini juga tetap mendapatkan perhatian serta diawasi langsung oleh guru SMAN 4 Sumbawa yang ikut join selama gelaran edukasi berlangsung. Untuk pembawa materi diberikan oleh Dwi Oktawijaya atau yang kerap disapa mas Okta yang merupakan instruktur Safety Riding AHM Jakarta secara langsung melalui zoom,” ungkap Satria.

Materi yang diberikan berupa Awareness, Basic Skill & Cari aman dalam berkendara. Melihat banyaknya kesalahan dalam menjawab soal saat sesi pretest, membuat siswa-siswi SMAN 4 Sumbawa menjadi penasaran sehingga membuat sesi edukasi semakin seru dengan keaktifan dari peserta dalam sesi tanya jawab.

Sebagai pemateri, okta juga sangat senang karena sesi edukasi kali ini sangat pro aktif dari siswanya. Sesi QnA dilakukan selama mas Okta memberikan materi dan juga saat di akhir sesi. Setelah itu, kemudian dilanjutkan dengan melakukan post-test. Post-test ini dilakukan, karena dari host dan pemateri ingin tahu apakah materi yang disampaikan telah disimak dan diterima dengan baik oleh peserta edukasi dengan harapan semua materi dapat di aplikasikan di kehidupan sehari-hari dan dapat menjadikan #Cari_Aman sebagai gaya hidup dalam bermasyarakat.

Teguh Angkasa, selaku guru pendamping mneyampaikan terima kasih atas atensi dari Astra Motor yang gencar mengedukasi siswa-siswi SMA keselamatan berkendara.

“Terima kasih atas kesempatan Astra Motor yang telah memberikan edukasi keselamatan berkendara bagi siswa-siswi kami. Semoga ilmu hari ini dapat diaplikasikan dalam keseharian berkendara,” tutup Teguh. (luk)

BACA JUGA :  2.468 Pelajar dan Mahasiswa Ikuti Pelatihan Safety Riding Lewat Online