Honda NTB Edukasi Keselamatan Berkendara untuk Pelajar SMA

cari aman
EDUKASI : Instruktur Safety Riding Astra Motor NTB saat memberikan materi keselamatan berkendara bagi pelajar SMA asal Kota Mataram dan Lombok Barat pada acara Gelegar Bank NTB Syariah Expo Otomotif, 13-16 Oktober di Eks Bandara Selaparang.

MATARAM – Event Gelegar Bank NTB Syariah Expo Otomotif Umrah dan UMKM yang terselenggara dari Ex Bandara Selaparang, pada Kamis (13/10), Honda yang mengisi salah satu booth serta menjadi sponsor dalam event tersebut juga menggelar kegiatan edukasi Safety Riding yang menyasar para siswa SMA sederajat sebagai target dalam edukasi. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan positif kepada pelajar yang di mana salah satu penyumbang kecelakaan di jalan raya dengan rata-rata usia 17 – 30 tahun.

Diikuti oleh perwakilan siswa dari berbagai SMA dan SMK di Kota Mataram dan Lombok Barat, diantaranya SMAN 8 Mataram, SMAN 1 Kediri, dan SMAN 1 Gunungsari. Seluruh peserta sosialisasi safety riding atau berkendara dengan cara aman mendapatkan 2 sesi edukasi, yaitu sesi teori dan sesi praktik.

Baca Juga :  Pelajar SMA Pulau Sumbawa Dilatih Keselamatan Berkendara

Intsrtukur Safety Riding Astra Motor NTB Satria Wiman Jaya mengataan pelaksanaan kegiatan edukasi keselamatan berkendara bagi pelajar SMA sederajat ini adalah salah satu rangkaian kegiatan yang diadakan oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) NTB. Didalam acara Gelegar Expo NTB Syariah Otomotif.

“Salah satu yang spesial pada kegiatan kali ini selain mengundang beberapa sekolah yang berada di Kota Mataram dan Lombok Barat adalah juga ikut mengundang senior dari safety riding sebelumnya, yaitu mas budi, mas chandra yang merupakan instruktur safety riding dan juga safety riding komunitas yang sempat menjuarai kompetisi safety riding Nasional,” jelas Satria Wiman Jaya.

Baca Juga :  Astra Motor NTB Edukasi Pelajar Keselamatan Berkendara

Acara dibuka dengan materi teori oleh Satria, tentang materi dasar berkendara setelah materi teori selesai kemudian semua siswa diajak untuk menuju ke lapangan / area riding test dan diperlihatkan simulasi pengeraman dengan 3 cara, yaitu pengereman rem depan, rem belakang dan juga rem kombinasi yang menggunakan komposisi 60/70% rem depan dan rem belakang menyesuaikan 40/30%. (luk)

Komentar Anda