ASN Malas akan Diberikan Sanksi

MATARAM-Laporan masyarakat terkait tingkat kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN) di beberapa dinas pelayanan menjadi perhatian Wakil Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana.

Ia lantas, melakukan sidak kebeberapa dinas pelayanan

Seperti Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil), Diskoperindag dan Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian.  Mohan mengecek kehadiran pegawai.

Mohan meminta kepala SKPD mendata ASN yang malas masuk kerja atau bolos pada jam kerja. Dia  mengingatkan agar ASN tetap mengutamakan kedisiplinan meskipun di bulan puasa. ‘’ Bukan menjadi alasan untuk bermalas-malasan. Jangan sampai kendor terutama dinas pelayanan. Masyarakat tidak mau tahu  harus tetap dilayani,’’ ucapnya Rabu kemarin (8/6).

Selain di Dukcapil, Mohan  juga telah mengingatkan SKPD pelayanan lainnya  seperti BPMP2T, Dinas Tata Kota, Rumah Sakit dan   Puskesmas  agar tetap memperhatikan kedisiplinan. Mohan menegaskan, dirinya tidak segan-segan menjatuhkan sanksi kepada ASN indisipliner.  ‘’ Sanksi akan ditegakan sesuai dengan pelanggaran yang dilakukan seperti sanksi teguran sampai pemecatan,’’ pungkasnya. (dir)

BACA JUGA :  Gubernur Sentil ASN yang Berpolitik