Aruna Senggigi Tanam 2000 Bibit Pohon di Desa Batu Layar

PENANAMAN : GM Aruna Senggigi Weni Kristanti saat menyerahkan bibit pohon kepada Camat Batu Layar Agfan Kusumanegara saat program penghijauan untuk mencegah kembalinya banjir dan tanah longsor. (IST/ RADAR LOMBOK)

GIRI MENANG – Program Corporate Social Responsibility (CSR) Aruna Senggigi Resort & Convention kali ini menyasar pada aktivitas penghijauan. Berangkat dari keprihatinan Aruna Senggigi terhadap bencana banjir dan longsor yang menimpa kawasan Lombok Barat, khususnya Desa Batu Layar, pada Senin 5 Desember 2021 yang lalu.

General Manager Aruna Senggigi Weni Kristanti menyatakan kegiatan penghijauan kali ini merupakan kelanjutan dari penanaman 500 bibit pohon sebelumnya di Desa Penanjak Batu Layar Lombok Barat pada 28 November 2021 lalu.

BACA JUGA :  Aruna Senggigi Kembali Terima Penghargaan Travellers' Choice 2021

“Kami akan terus melanjutkan kegiatan ini hingga nantinya tercapai target 10.000 bibit pohon berhasil ditanam. Aksi ini dilakukan atas  keprihatinan Aruna Senggigi terhadap bencana banjir dan longsor yang terjadi baru-baru ini di wilayah Lombok Barat,” kata Weni Kristanti.

Camat Batu Layar Agfan Kusumanegara mengapresiasi kegiatan sosial Aruna Senggigi dan berharap kegiatan ini akan berjalan secara berkelanjutan khususnya di area Desa Batu Layar yang terdampak banjir, sehinggah memerlukan lebih banyak lagi bibit pohon untuk ditanam.

BACA JUGA :  Aruna Senggigi Sukses Gelar Festival Tari Kreasi Daerah

Untuk program penghijauan di kawasan Batu Layar, Aruna Senggigi bekerja sama dengan BPDASHL Dodokan Moyosari dalam menyediakan bibit pohon yang dibutuhkan Aruna Senggigi juga akan terus melakukan kegiatan sosial guna membantu masyarakat, khsusnya di area Lombok Barat sesuai dengan komitmen corporate social responsibility (CSR) yang dimiliki. (luk)