Apapun Usaha dan Profesi, Teman Ini Selalu di Hati

KISAH RODI ATMAJA, MANTAN KADES SUELA TETAP PRODUKTIF (BAG-1)

Rodi Atmaja
Rodi Atmaja

SELONG  – Rodi Atmaja, merupakan seorang wiraswasta yang berasal dari Desa Suela, Lombok Timur. Bisa dibilang kisah hidup mantan kades Desa Suela ini memiliki segudang cerita menarik yang patut untuk dikulik.

Bapak dari tiga anak ini sekarang mengabiskan waktunya sebagai pengusaha bangunan dan pupuk di sebuah gudang dekat rumahnya. Menariknya di waktu yang sama, ia disibukkan juga bekerja di BAZNAS Kabupaten Lombok Timur dan posisinya sebagai Koordinator Unit Pengumpul Zakat bagian Koordinator Kecamatan. Bisa dibilang kesehariannya masih produktif.

Diusianya yang sekarang 46 tahun, tentu kesibukannya masih bergelut dengan urusan administrasi. Karena selama dua periode memimpin Desa Suela yang membuat pengalaman birokrasi Rodi terbilang berpengalaman.

”Saya baru kurang lebih satu tahunan bekerja sebagai koordinator tingkat kecamatan di Baznas,” ungkap Rodi. Setiap hari, kegiatannya memerlukan kendaraan yang bisa menunjang kesehariannya. Motor All New Honda PCX 160 yang dimiliki baru dua bulan membuat aktivitas pengusaha bangunan ini semakin lancar.

Mengurusi pelanggan setiap hari di gudang toko bangunan miliknya tentu butuh kendaraan ‘nyaman’ yang bisa membantu kapan saja dan kemana saja.

Di sela kesibukan yang menyita banyak waktunya, pria kelahiran tahun 1974 ini menyempatkan waktunya dengan berolahraga. Menurut Rodi, olahraga sangat penting bagi seorang yang memiliki kesibukan, apalagi pekerja kantoran sepertinya. Olaraga seperti kardio ringan setidaknya dilakukannya selama satu jam dalam sehari. Tentu itu sangat membantu menjaga stamina dan kebugaran, terlebih di saat pandemi seperti sekarang ini.

“Hobi saya gak ada, palingan cuma olahraga setiap hari”, ujar Rodi Atmaja.

Dilihat dari kesibukan dan aktivitas yang dimiliki Rodi, sudah barang tentu jika motor sekelas Honda PCX 160 yang dimilikinya berperan penting di kesehariannya.

“Dari dulu suka sama produk Honda. Sejak masih remaja bahkan saya sudah memakai Honda Astrea 800, lalu Supra, Beat, Scoopy, dan Vario 150 sebelum sekarang berpindah ke All New PCX 160,” ungkap mantan kades Suela ini. Sejak dulu memang Pak Rodi selalu memilih motor Honda sebagai ‘kuda besi’ temannya. (luk)

BACA JUGA :  PNS Beli Motor Honda Hemat Sampai Rp 6,6 Jutaan
Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Berita sebelumya51 Difabel di Pemenang Mendapat Paket Sembako
Berita berikutnyaLomba Penulisan Artikel Ilmiah Populer 2021 Berlangsung Sukses