Anggota Polres Lombok Barat Jalani Tes Urine

Anggota Polres Lombok Barat Jalani Tes Urine
TES : Anggota Polres Lombok Barat saat menjalani tes urine kemarin. (IST FOR RADAR LOMBOK)

GIRI MENANG-Anggota Polres Lombok Barat menjalani tes urine secara mendadak usai apel rutin yang digelar di Lapangan Polres Lobar, Senin (22/2).

Tes urine ini dilaksanakan oleh tim Polda NTB yang bekerjasama dengan Polres Lobar. Namun dipastikan seperti diungkapkan Wakapolres Lobar, Heri I. Cahyono, tidak ada satupun anggota yang tahu. Begitu selesai apel langsung dilakukan tes urine. “Jadi tes urine ini mendadak. Ini adalah program kita untuk mengetahui disiplin anggota, supaya kita tahu ada atau tidaknya anggota yang menyalahgunakan narkotika,” ungkap Heri saat ditemui koran ini kemarin.

Lebih lanjut dikatakan, tes urine dilakukan bukan lantaran ada laporan adanya indikasi penyalahgunaan oleh oknum anggota, melainkan murni program dengan menyasar seluruh anggota baik yang berseragam maupun tidak berseragam.

Untuk hasil tes urine kemarin kata dia belum ada laporan. Namun apabila ada yang positif tentunya akan dilakukan tindak lanjut. Apakah positifnya itu karena mengkonsumsi obat-obatan (resep dokter) ataukah murni penyalahgunaan. “Kalau memang terbukti penyalahgunaan, kita akan proses tindak disiplin. Kalau terbukti, sama hukumannya dengan orang sipil, kalau udah narkoba itu,” jelasnya.

Adapun program tes urine ini lanjutnya tidak hanya akan menyasar anggota Polres Lobar, melainkan juga akan menyasar seluruh anggota di jajaran polsek.(zul)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut