Mabes Polri Gelar Tes Urine Mendadak di Polda NTB, Ini Hasilnya

Mabes Polri Gelar Tes Urine Mendadak
TES URINE : Wakapolda NTB Kombes Pol Imam Margono menunggu hasil tes urine yang dilakukan tim Divpropam Mabes Polri di Mapolda NTB, Rabu kemarin (6/9). (Ali Ma'shum/Radar Lombok)

MATARAM—Tim dari Divisi Propam Mabes Polri secara mendadak melakukan tes urine bagi seluruh personel Polda NTB.

Tes urine ini dalam rangka operasi giat Penegakan Ketertiban Disiplin (Gaktiblin) personel Polda NTB. Dalam pelaksanaan tes urine ini.  ” Ini dilakukan secara mendadak di seluruh Indonesia dan dilakukan secara bertahap. Kita cek semuanya, terutama penyalahguna narkoba di kalangan kepolisian,” ujar Kombes Pol Agung Setiatno pemeriksa utama Provos Ditprovam Polri saat memberikan keterangan usai tes urine digelar di Mapolda NTB, Rabu kemarin (6/9).

Kepolisian kata dia, sangat konsen tentang penyalahgunaan narkotika. Apalagi yang dilakukan oleh kepolisian. Itulah tujuan tes urine secara mendadak tanpa diketahui sebelumnya oleh Polda NTB. ” Yang kita takutkan kan personel Polri malah menggunakan narkoba. Jadi kita sudah antisipasi dengan pengecekan-pengecekan ini,” katanya.

Tes urine ini juga dipastikan untuk mencari penyalahguna narkoba saja. Bukan berkaitan dengan kasus lainnya. ”  Ini khusus Gaktiblin. Perlengkapan yang kita bawa juga untuk memeriksa urine,’’ ungkapnya.

Dari pantauan koran ini, tes urine dilakukan setelah apel pagi di Mapolda NTB. Seluruh personel tidak diperkenankan untuk meninggalkan tempat. Mulai dari Pejabat Utama (PJU) dan personel biasa ikut melaksanakan tes urine.

1
2
Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid