AMNT Kirim Tim Tanggap Darurat Bencana ke Palu

AMNT bantuan palu
TIM BANTUAN: Membantu para korban musibah gempa bumi 7,4 SR yang diikuti gelombang tsunami melanda Kabupaten Donggala dan Palu, PT Amman Mineral Nusa Tenggara (“Amman Mineral”) dan Aliansi Mitra Kerja mengirimkan Tim Tanggap Darurat Bencana, 2 Oktober lalu.

MATARAM — PT Amman Mineral Nusa Tenggara (“Amman Mineral”) dan Aliansi Mitra Kerja mengirimkan Tim Tanggap Darurat Bencana pada 2 Oktober lalu, untuk membantu para korban musibah gempa bumi di wilayah Kabupaten Donggala dan Palu pasca gempa berkekuatan 7,4 magnitudo yang diikuti oleh gelombang tsunami melanda wilayah tersebut pada Jumat lalu (28/9).

Tim Tanggap Darurat Amman Mineral terlibat dalam kegiatan pencarian dan evakuasi korban serta bantuan layanan kesehatan. “Amman Mineral dan Aliansi Mitra Kerja menyampaikan rasa prihatin dan duka cita yang mendalam atas bencana gempa bumi dan gelombang tsunami yang menimpa saudara-saudara kita di wilayah Kabupaten Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah,” kata Presiden Direktur PT Amman Mineral Nusa Tenggara, Rachmat Makkasau, dalam keterangan pers yang diterima Radar Lombok, Minggu kemarin (7/10).

Disampaikan, misi kemanusiaan yang dilakukan Amman Mineral itu merupakan wujud kepedulian perusahaan, sekaligus untuk bersama-sama membantu meringankan beban saudara-saudara yang sedang tertimpa musibah.

Dijelaskan, Tim Tanggap Darurat Amman Mineral terdiri dari regu Penyelamat, dokter dan tenaga medis yang dipimpin langsung oleh Marcus Eriec, Superintendent Fire Emergency Service. “Tim yang akan bertugas dilengkapi dengan peralatan yang dibutuhkan untuk penanggulangan pasca bencana seperti, tenda pleton, genset, kendaraan serta obat-obatan,” ujar Rachmat.

“Tim Tanggap Darurat Bencana Amman Mineral akan berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palu dan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM),” sambung Rachmat. (gt)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut