Almarhum Badran Raih 614 Suara di Dapil IV

REKAPITULASI: Rekapitulasi hasil Pemilu 2024 tingkat kecamatan di Lombok Timur masih berjalan.

SELONG – Mantan anggota DPRD Lotim dari Partai Gerindra,  almarhum M. Badran Achsyid, tetap mendapat suara di Pemilu. Berdasarkan hasil perhitungan suara sementara melalui aplikasi Sirekap KPU, almarhum yang berada di nomor urut 1 mendapat 614 suara. Badran mampu mengalahkan Caleg Gerindra lainnya yang bertarung di Dapil IV. Perolehan suara terbanyak didapat Caleg nomor urut 2 M. Tahir yang mendapat 3.437 suara. Itu artinya Partai Gerindra dipastikan mendapat satu kursi di Dapil IV.

Secara keseluruhan,  peroleha suara sementara yang didapat Partai Gerindra di Dapil IV DPRD Lotim sebanyak 7. 301 suara yang merupakan akumulasi dari suara Caleg dan partai. Perolehan suara Gerindra diperkirakan akan bisa terus bertambah sampai pengumuman real count.

Baca Juga :  FFKD Lotim Desak Pilkades Serentak Dipercepat

Pertarungan di Dapil IV DPRD Lotim terbilang cukup sengit. Jika melihat hasil perhitungan di aplikasi Sirekap, Partai Amat Nasional (PAN) menguasai perolehan suara. Bahkan partai ini berpeluang mendapat dua kursi. Total suara yang didapat mencapai 14. 627 suara.

Di Dapil ini, Caleg dari Partai PAN yang dipastikan mengamankan  satu kursi DPRD Lotim adalah Hj. Budi Normala dengan perolehan suara  sebanyak 4. 868.  Yang bersangkutan mampu mengalahkan Caleg inkumben nomor urut 1 Sarbini yang hanya mendapatkan 2.817 suara.

Baca Juga :  RTP Pancor Tahap II Diupayakan Tuntas Juni

Perolehan suara kedua ditempati Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang mendapatkan 13. 127 suara akumulasi suara Caleg dan partai. Melihat data Sirekap, Caleg inkumben PKS nomor urut 1 H. Nadhri Hamzah terancam  sangat tipis peluangannya untuk bisa kembali terpilih menjadi anggota DPRD Lotim. Perolehan suara H.Nadhri Hamzah berada di urutan ketiga yakni hanya mendapatkan 2.305 suara. Posisi kedua ditempati Caleg nomor urut 4. Abdul Ali Mutammima Amar Alhaq yang mendapatkan 2. 720 suara. Perolehan suara tertinggi didapatkan Caleg PKS Nomor urut 11 H. Asipudin yang mendapatkan 2.918 suara.(lie)

Komentar Anda