Akses Wisata di Lombok Utara Ditutup, Aparat Disiagakan

SIAGA: Aparat saat melakukan penjagaan di pintu masuk Pantai Impos. (IST/RADAR LOMBOK)

TANJUNG–Untuk mencegah penyebaran covid-19 saat long weekend Lebaran 2021 di Kabupaten Lombok Utara (KLU), Polres Lombok Utara bersama TNI dan Pemda KLU mengintensifkan pengamanan sejumlah objek wisata.

Hal itu sesuai dengan Surat Edaran (SE) Bupati KLU Nomor 188.64/BUP/2021 tentang Penutupan Objek Wisata pada Libur Idulfitri 1442 H.

Kabag Ops Polres Lombok Utara Kompol I Ketut Mas Mertayasa mengatakan, pihaknya sudah menempatkan personel dibantu TNI dan Satpol PP di sejumlah titik objek wisata yang ada, mulai dari Perbatasan Klui, Kecamatan Pemenang hingga Kecamatan Bayan.

BACA JUGA :  Zohri Lolos ke Final Athletics Continental Tour Gold Tokyo 2021

“Semua lokasi wisata ditutup sesuai Surat Edaran Bupati Lombok Utara. Jika ditemukan masyarakat yang masih menuju lokasi wisata saat lebaran, kita imbau secara humanis untuk kembali. Ini semua untuk mencegah agar tidak ada lagi masyarakat terpapar covid-19 karena berkerumun,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Yang Berwisata ke Lombok Utara Diminta Putar Balik, Pikap Berpenumpang Ditilang

Masyarakat diharapkan bisa mengikuti instruksi Bupati untuk tidak melaksanakan libur weekend guna pencegahan covid-19.

Dijelaskan juga oleh mantan Kapolsek Tanjung ini, selain melaksanakan pengamanan di objek wisata, pihaknya juga melaksanakan patroli di sekitar tempat-tempat wisata guna memastikan situasi kamtibmas selalu aman, damai dan kondusif.

“Kegiatan ini akan berlangsung hingga 16 Mei Mendatang,” pungkasnya. (sal)