Ahyar-Mori Prioritaskan Pemerataan Kualitas Pendidikan dan Kesehatan

Ahyar-Mori
Calon gubernur NTB, TGH Ahyar Abduh mengukuhkan Relawan Gemar AA di Desa Pringgabaya Kecamatan Labuan Lombok, Lombok Timur, Minggu (18/3). (ISTIMEWA/RADAR LOMBOK)

SELONG – Calon Gubernur NTB TGH Ahyar Abduh menegaskan komitmennya untuk menepati semua janji kerja yang telah dibuat dengan seluruh masyarakat NTB. Terutama program pemerataan pendidikan dan kesehatan masyarakat.

Menurut Wali Kota Mataram nonaktif, pemerataan pendidikan dan kesehatan merupakan prioritasnya. Dengan jalan itulah salah satu cara untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Kita tidak ingin lagi melihat ada anak yang putus sekolah, terlebih tenaga pengajar yang telah berjuang namun kesejahteraannya tidak diperhatikan,” ujarnya saat mengukuhkan Relawan Gemar AA di Desa Pringgabaya Kecamatan Labuan Lombok, Lombok Timur, Minggu (18/3).

Di hadapan sekitar  500 orang lebih warga Pringgabaya dan Labuan Lombok, Ahyar memastikan peningkatan fasilitas pendidikan. Baik itu sarana dan prasarana, maupun Sumber Daya Manusia (SDM) pendidikan seperti guru. “Bagi anak-anak yang tidak mampu, kami juga siapkan beasiswa untuk lanjutkan pendidikannya,” imbuh kader Partai Golkar itu.

Selain meningkatkan kualitas sektor pendidikan, fasilitas kesehatan di Provinsi NTB juga menjadi perhatiannya. Hal tersebut telah dilakukan di Kota Mataram, dan tentu saja fasilitas kesehatan akan menyentuh seluruh desa di Provinsi NTB apabila dirinya dipercaya menjadi pemimpin dalam pilkada tahun ini. Kualitas Rumah Sakit di Pulau Lombok juga bisa dinaikan tingkatnya menjadi A. Sedangkan Rumah Sakit di Pulau Sumbawa minimal bisa mencapai tingkat B. “Tenaga medis non-PNS yang bekerja lelah selama ini, kesejahteraannya harus kita jamin,” kata paslon yang mendapat nomor urut 2 itu.

Menurut Ahyar, pemerintah sudah seharusnya fokus terhadap kesehatan masyarakat. Seluruh masyarakat NTB berhak mendapatkan pelayanan kesehatan yang prima dan setara, tak pandang kelas atas maupun bawah.

Ketua Relawan Gemar AA,  Erwin menyampaikan perlunya memperkuat nilai-nilai kebersamaan dan persatuan di tengah pesta demokrasi. Ia juga mengimbau dan mengajak masyarakat untuk memilih pemimpin yang memiliki program tepat dan bersentuhan langsung dengan masyarakat.  Ditegaskan, pasangan calon Ahyar-Mori adalah pemimpin yang tepat untuk menjawab semua itu. Dilihat dari keberhasilan TGH Ahyar Abduh sebagai pejabat pemerintahan selama 23 tahun, termasuk menjadi pucuk pimpinan pemerintahan Kota Mataram selama 2 periode, sudah tidak perlu diragukan lagi untuk memimpin NTB.

Selanjutnya, TGH Ahyar Abduh beserta rombongan menuju Mataram untuk menghadiri konsolidasi akbar pemenangan pemilukada yang diselenggarakan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Hadir juga dalam acara tersebut calon Wakil Gubernur NTB, H Mori Hanafi  selaku pendamping TGH Ahyar Abduh. Dalam kesempatan tersebut, Ahyar Abduh menyampaikan terima kasih kepada PPP yang telah mengusung paslon Ahyar-Mori. “Membangun Provinsi NTB ini tidak bisa dilakukan hanya oleh satu golongan ataupun kelompok tertentu, melainkan harus dilakukan secara bersama dan untuk kepentingan seluruh masyarakat NTB. Tujuannya tentu untuk kebaikan bersama dan sesuai dengan visi kami NTB yang beriman, berbudaya dan sejahtera,” ujar Ahyar di hadapan Ketua Umum PPP, H Rhomahurmuzy.

Rhomahurmuzy sendiri mengapresiasi niat baik dari pasangan Ahyar-Mori untuk membangun NTB. Dalam kesempatan tersebut, Rhomi, sapaan akrabnya, mengintruksikan kepada seluruh kader untuk  totalitas memenangkan pasangan yang diusung oleh PPP, terutama Ahyar-Mori di Pilgub NTB. (zwr)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut