Kiai Zul: Tidak Mungkin Saya Jadi Wakil

KH. Zulkifli Muhadli
KH. Zulkifli Muhadli (Dok/Radar Lombok)

MATARAM – Ketua DPW Partai Bulan Bintang (PBB) NTB KH. Zulkifli Muhadli  menegaskan dirinya tidak mungkin menjadi calon wakil gubernur pada Pilkada NTB 2018 mendatang. Ia menegaskan tetap pada posisi sebagai calon gubernur. “ Tidak ada dalam pertimbangan saya untuk maju sebagai calon wakil gubernur. Itu tidak mungkin,” ungkap mantan Bupati KSB tersebut kemarin.

Dikatakan Kiai Zul, tahun 2013 pernah ditawari oleh inkumben sebagai wakilnya pada Pilkada NTB. Namun ia menolak. Apalagi sekarang ini dirinya sudah punya modal di Pilkada 2013 lalu dan mempunyai peluang besar. “Saya tetap istiqomah dan yakin untuk maju menjadi calon gubernur,” ungkapnya.

Disinggung mengenai pendampingnya, Kiai Zul mengaku cukup banyak, dan pasti akan ditentukan pada Juni 2017. “ Untuk saat ini memang ada beberapa tim yang datang ke saya minta saya berpasangan dengan Muhammad Syafrudin  walaupun saya tidak pernah bertatap muka dengan anggota DPR RI dari PAN itu. Selain itu ada juga dari partai politik seperti Hanura dan PDIP, serta tokoh non partai seperti tokoh NW Anjani dan sempat kita adakan pertemuan dengan Gede Sakti,” bebernya.

Namun demikian, Kiai Zul menyatakan tetap fokus maju melalui jalur independen. Untuk mendukung hal itu, pihaknya telah mengumpulkan sekitar 300 ribu lebih KTP sebagaimana dipersyaratkan. Sebab itu ia memastikan dirinya siap mendaftarkan diri maju melalui jalur independen. Andai nanti, kata Kiai Zul – pada pertengahan tahun 2017 ketika pendaftaran melalui jalur independen dibuka secara resmi oleh KPU, maka ia langsungkan akan mendaftarkan diri dengan menyerahkan persyaratan sudah ditentukan.(yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid