Touring Kemerdekaan Honda ADV150 Kibarkan Merah Putih di Bukit Mantar

Honda ADV150
TOURING : Para rider peserta touring Honda ADV 150 saat mengibatkan bendera merah putih di Bukit Mantar.

MATARAM – Komunitas Honda ADV Indonesia atau yang lebih dikenal dengan HAI Chapter Lombok di bawah naungan Honda Asosiasi Lombok ikut merayakan Hari Kemerdekaan RI ke 75 dengan melakukan konvoi touring menuju salah satu tempat wisata alam yang terkenal di Pulau Sumbawa.

Bertajuk “Touring Kemerdekaan ADV150rangkaian jelajah pulau Lombok – Sumbawa dan acara puncak pengibaran bendera merah putih di bukit Mantar, Sumbawa Barat.  Titik Star – Finish dari kantor Main Dealer Astra Motor di jalan TGH Saleh Hambali, Dasan Cermen, Kecamatan Sandubaya, Kota Mataram dan menempuh rute sejauh 1.236 kilometer yang dipecah menjadi 4 etape dan 4 hari waktu tempuh.

Dengan dilepas oleh Marketing Sub.Dept Head Astra Motor NTB Kresna Murti Dewanto, pada 14 Agustus 2020 lalu, sebanyak 20 motor mengaspal menuju bukit Mantar, Sumbawa Barat. Sebelum dilepas, para rider mendapatkan arahan tentang safety riding dari PIC safety riding Astra Motor NTB. Etape pertama, para rider motor ADV 150 dari komunitas HAI Lombok berangkat dari Main Dealer Honda Mataram menuju Astra Motor Sumbawa. Etape kedua, merupakan etape panjang. Para rider bergerak dari Sumbawa-Empang-Bima-Sape- dan kembali ke Empang.  Dab tepat pada Senin 17 Agustus, Etape ketiga Empang-Lunyuk-Taliwang. Etape keempat, Taliwang-bukit Mantar-Mataram.

Baca Juga :  Ini Lima Komponen Sepeda Motor Perlu Dirawat Rutin saat Musim Hujan

Kondisi jalanan  yang beragam di tiap etapenya menjadikan tantangan berkendara bagi para rider. Honda ADV150, hadir untuk menemani konsumen agar dapat menikmati kondisi beragam jalan yang ada. Dan inilah yang dirasakan para rider HAI Lombok saat menempuh rute yang jauh. Jalanan panjang, berkelok, turunan dan tanjakan, bisa dilibas dengan aman, mulus bahkan dengan kecepatan tinggi.

Bagaimana tidak? Para rider yakin, desain suspensi depan yang kokoh serta penyematan wavy disc brake sebesar 240mm pada roda depan dan sebesar 220 mm pada roda belakang memberikan kestabilan dalam melakukan pengereman serta tampil semakin sporty dan terdepan di kelasnya.

Honda ADV150 memiliki jarak terendah dengan tanah setinggi 165mm membuat skutik ini semakin gagah dan mudah melintasi jalanan rusak dan berbatu sekalipun. Di jalur rusak antara Lunyuk-Maluk ,masih ada jalan putus karena belum ada pembangunan jembatan. Belum lagi kondisi aspal jalan raya yang rusak. Namun rider HAI Lombok yakin bisa melewatinya dengan menunggangi Honda ADV150 yang tampil futuristik dan manly. Mereka dengan mudah dan nyaman melewati kondisi jalan rusak berbatu.

Baca Juga :  Safety Riding Public Honda ADV Indonesia Lombok Chapter

Dijelaskan oleh Heru selaku komite penasihat HALo, dengan 20 motor ADV150 dan 25 Rider, tentunya ada peserta rider yang ikut boncengan. Namun sekali lagi, karena pada bagian belakang, penyematan twin subtank rear suspension pada Motor ini, para rider Hai Lombok bisa merasakan kenyamanan dan kestabilan yang optimal pada saat menikung, jalan bergelombang meskipun berboncengan.

“Penggunaan tapered handle bar dan ban semi dual purpose berukuran besar 110/80 – 14 (depan) serta 130/70 – 13 (belakang) semakin memberikan kesan gagah dan tampil beda pada Honda ADV150. Tak heran, bila konvoi rider HAI Lombok menjadi perhatian banyak orang. Saat istirahat di setiap etape, 20 Motor ADV150, yang juga telah dimodifikasi tampilannya, menjadi perhatian warga setempat,” jelas Heru.  (luk)

Komentar Anda