Safety Riding Public Honda ADV Indonesia Lombok Chapter

MATARAM – Setiap club yang tergabung di paguyuban Honda Asosiasi Lombok (HALO) selalu di berikan edukasi terkait dengan keselamatan berkendara. Hal ini selaras dengan visi misi dari club sepeda motor Honda yaitu turut aktif dalam mengkampanyekan gerakan #Cari_Aman sebelum berkendara.

Hastag ini menjadi sangat populer dikalangan remaja dewasa yang tercatat sebagai pengguna aktif sepeda motor di NTB. Maka dari itu Astra Motor NTB selaku Main Dealer Honda ingin memberikan refreshment yang di lakukan setiap tahunnya untuk mengupgrade pengetahuan biker yang merupakan role model dalam keselamatan berkendara.

“Dimana bikers yang kita ketahui selalu kesehariannya menggunakan sepeda motor seperti sunmori, nightride, kopdar ataupun bekerja. Jadi perilaku berkendara yang baik dan aman dapat dicontohkan oleh rekan-rekan club motor kepada masyarakat,” kata Satria Wiman Jaya Instruktur Safety Riding Astra Motor NTB sekaligus PIC Community.

Kegiatan edukasi ini di ikuti belasan anggota club HAI yang di lakukan di Main Dealer Astra Motor NTB. Kegiatan di mulai di pukul 08.00 dengan memulai pre-test. Setelah itu Satria memulai materi PELATIHAN BERKENDARA ANDAL, sesuai dengan judul materi kali ini yang di ikuti oleh member club Honda ADV Lombok chapter yang dimana rata-rata sudah pernah melakukan touring dalam atau luar kota.

Baca Juga :  Sambut 2021, Honda NTB Persembahkan Program ‘JHOSS’

Diketahui Honda ADV Tak hanya punya wajah baru yang semakin tangguh, sepeda motor yang sukses membuka segmen baru di kelas skutik premium ini, kini juga lebih bertenaga dengan mesin baru, semakin nyaman dengan jok lebih rendah dipadukan ground clearance tinggi, serta semakin canggih berkat fitur hightech seperti HSTC (Honda Selectable Torque Control).

New Honda ADV160 mempertahankan identitasnya sebagai skutik besar penjelajah jalanan terbaik yang tangguh, membanggakan, dan kaya akan fitur canggih. Hal ini menjawab kebutuhan masyarakat yang mempunyai aktivitas tinggi dan suka bereksplorasi melintasi berbagai kondisi jalan setiap hari.
Tipe Mesin 4-Langkah, 4-Valves, eSP+. Tipe Pendinginan Pendingin Cairan.

Baca Juga :  Dealer Honda NTB Berbagi Ribuan Takjil

Khusus tipe ABS Di sematkan teknologi Honda Selectable Torque Control (HSTC). Fitur yang biasa disematkan pada big bike dan motor-motor premium. Sistem Suplain Bahan Bakar PGM-FI (Programmed Fuel Injection). ESS (Emergency Stop Signal) Secara otomatis akan mengaktifkan lampu hazard saat melakukan pengereman mendadak. ACG starter Tetap halus saat mesin dinyalakan. ISS (Idling Stop System) Membuat mesin mati otomatis saat berhenti, dan menyala kembali hanya dengan memutar tuas gas. Pengereman Di lengkapi dengan Anti-lock Braking System (ABS) dan Combi Brake System (CBS).

USB Charger Daya max 5V 2,1A, Menggantikan power charger model lama. Full Digital Panel Meter Informatif & Modern dengan indikator pergatian oli mesin serta indikator suhu luar (yang pertama di kelasnya). Honda Smart Key dan alarm system Tetap aman dan nyaman. Extra Large Luggage Box Lebih nyaman dalam membawa barang bawaan. (luk)

Komentar Anda