20 Izin Alfamart di Kota Mataram Kadaluwarsa

Ritel Modern
MENJAMUR : Salah satu ritel modern di Jalan Sriwijaya yang baru-baru buka. (Sudir/Radar Lombok)

MATARAM—Pertumbuhan ritel modern di Kota Mataram semakin tidak terkontrol. Tercatat sudah ratusann toko modern yang telah berdiri.

Kepala Dinas Perdagangan kota Mataram, L Alwan Basri mengatakan, sejak dicabut moratrorium izin ada penambahan jumlah ritel. Tercatat ada 125 ritel modern yang ada di Kota Mataram.

‘’Yang sudah kadaluarsa  dari 14 toko bertambah menjadi 20 toko, khusus Alfamart. Kita sudah surati mereka,’’ katanya, kepada Radar Lombok, Selasa kemarin, (17/4).

Baca Juga :  Walikota Janji Izin Retail Modern Dibatasi

Pihak manajemen Alfamart telah disurati sejak awal April lalu mengurus ulang kembali beberapa izin toko yang sudah kadaluarsa.  Izin Usaha Toko Swalayan/Modern (IUTS/M) dari Dinas Perdagangan harus diperpanjang setiap lima tahun sekali.

Baca Juga :  Kehadiran Ritel Modern Dongkrak Ekonomi NTB

Pihaknya sudah memberikan warning sejak awal terkait keberadaan izin tersebut. Sejak dikeluarkan keputusan moratorium dicabut, beberapa izin baru sudah ada yang dikeluarkan. Beberapa ritel baru muncul dibeberapa lokasi seperti di Jalan Sriwijaya simpang empat Karang Bedil, ada juga Minimart di dekat hotel Aston Inn dan lain-lain.

Komentar Anda
1
2