Astra Motor NTB Gelar Kompetisi Regional Safety Riding

Astra Motor NTB menggandeng Satlantas Polres Lombok Barat mengadakan kompetisi Safety Riding Regional.

GIRI MENANG – Dalam upaya meningkatkan kesadaran dan keterampilan berkendara yang aman di kalangan masyarakat, Astra Motor NTB melaksanakan Kompetisi Regional Safety Riding. Acara ini berlangsung di Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) Polres Lombok Barat pada 27 April 2024 dan dibuka oleh Kasatlantas Polres Lombok Barat Adi Sipayung.

Kompetisi ini diikuti oleh para peserta yang berasal dari berbagai kalangan, termasuk komunitas motor dari Paguyuban HALO dan Dealer.

Marketing Manager Astra Motor NTB Chrystian David mengatakan bahwa kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan keterampilan berkendara yang aman, tetapi juga untuk menumbuhkan kesadaran akan pentingnya mengikuti aturan lalu lintas guna mengurangi angka kecelakaan di jalan raya serta untuk melakukan selekssi untuk calon peserta kompetisi nasional safety riding di Jakarta.

Baca Juga :  Honda NTB Bagikan Tips Aman Berkendara untuk Kaula Muda

“Kompetisi ini rutin digelar setiap tahunnya sebagai salah satu komitmen Honda dalam kampanye keselamatan berkendara bagi masyarakat. Kami menggandeng influenser seperti member club motor dan staf dari jaringan Dealer Honda sendiri,” jelas David.

Kasatlantas Polres Lombok Barat Adi Sipayung menekankan pentingnya kegiatan seperti ini dan Satlantas Polres Lombok Barat sangat mendukung inisiatif Astra Motor NTB dalam menyelenggarakan kompetisi ini.

Baca Juga :  Honda NTB Edukasi Cari Aman Berkendara Remaja Masjid Getap Barat

“Ini adalah langkah konkret dalam mewujudkan komunitas berkendara yang lebih aman di Lombok Barat,” ujarnya.

Sementara itu, Instruktur Safety Riding Astra Motor NTB Satria Wiman Jaya mengatakan kompetisi ini meliputi berbagai cabang yang menjadi penilaian, antara lain, Knowledge, Braking dan Low Speed Balance.

“Kompetisi Regional Safety Riding 2024 dapat menjadi bagian dari program pengembangan komunitas dalam rangka mengkalibrasi keterampilan berkendara secara aman dan benar, serta menjadi wujud Honda dan komunitas untuk bersama-sama mengampayekan #Cari_Aman sebagai kepedulian tentang pentingnya keselamatan berkendara di jalan raya,” harapnya. (luk)

Komentar Anda