Atlet Pelatda Belum Dikukuhkan

Mars Ansori Wijaya (IST/RADAR LOMBOK)

MATARAM—Kepanitiaan Pemusatan Pelatihan Daerah (Pelatda) atlet NTB sudah dibentuk sejak beberapa waktu lalu. Bersamaan itu, telah ditetapkan pula sejumlah atlet yang akan bergabung dalam Pelatda tersebut.

Ketua Panitia Pelatda NTB, Mars Ansori mengatakan, pihaknya tidak tahu menahu terkait waktu pengukuhan para atlet oleh Gubernur NTB yang sudah dinyatakan bergabung. Pihaknya mengaku sampai sejauh ini masih belum ada kejelasan.

“KONI yang tahu pengukuhannya. Kalau saya belum tahu, karena belum menerima Surat Ketarangan (SK) dipilih menjadi ketua Pelatda,” ungkapnya, Sabtu (4/2).

Baca Juga :  Anggaran Pelatda Masih Jadi Problem

[postingan number=3 tag=”pelatda”]

Pengukuhan atlet, jelasnya, sepenuhnya merupakan kewenangan KONI NTB. Namun yang jelas, pihaknya dalam pekan ini akan membahas terkait dengan kejelasan kapan diadakannya pengukuhan tersebut.

Terpisah, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) NTB, Andy Hadiyanto mengatakan, pengukuhan akan diupayakan Februari ini. Namun sebelumnya, pihaknya akan mendiskusikan persoalan tersebut bersama pihak panitia.

Baca Juga :  Tim Seleksi Pelatda NTB Dianggap Kacau

“Tapi ketua panitia masih sedang berada di luar daerah,” ujarnya.

Diketahui atlet yang akan mengikuti Pelatda terdiri dari 39 orang, 15 pelatih dan dari 13 cabang olahraga (cabor).

Humas KONI NTB, Dr Kadri, sebelumnya mengatakan, setelah menggelar rapat koordinasi dengan pengurus cabor dan KONI kabupaten kota disepakati 13 yang ikut dalam Pelatda. Pemusatan atlet pun dipastikan akan berjalan di awal Februari. (cr-adi)

Komentar Anda