Obat G Marak, Polisi akan Gelar Razia

MATARAM – Pihak Polda NTB mengklaim aktif menggelar razia untuk menekan kasus peredaran obat daftar G yang marak sebagaimana pemberitaan media ini sebelumnya.

Hal ini disampaikan Kabid Humas Polda NTB AKBP Tri Budi Pangestuti kemarin. Ia menjelaskan bahwa kepolisian siap membasmi peredaran obat daftar G (berbahaya) yang banyak menyasar pelajar dan mahasiswa. Di Mataram, peredarannya banyak di wilayah Gomong. “ Bukan hanya anak-anak muda, orang tua juga bisa jadi ikut-ikutan coba. Ini kita akan tindak,” ungkapnya kepada Radar Lombok saat ditemui di ruang kerjanya.

Baca Juga :  Penyelundupan 1,9 Kg Sabu Asal Malaysia Digagalkan

Ia juga menghimbau para orang tua untuk terlibat penuh mengawasi anak-anak mereka.” Kita sebagai aparat akan terus melakukan pencegahan terhadap peredaran obat ini. Namun peran serta orang tua sangat dibutuhkan untuk menjaga putra putrinya,” ungkapnya.

Baca Juga :  PNS Terbukti Narkoba akan Dipecat

Polisi akan menindak peredaran obat ini bekerjasama dengan Balai Pengawasan Obat dan makanan (BPOM) dan dinas dinas terkait. Polisi juga akan melakukan sosialisasi bahaya obat G melalui Babinkamtibmas di masing-masing kampung. “Disinilah peran Babinkamtibmas untuk melakukan sosialisasi dan melakukan pendekatan terhadap desa dan kelurahan yang menjadi lokasi peredaran obat G, ” tegasnya.(cr-wan)

Komentar Anda