Wirausaha Muda Hinga Ponpes Binaan BI NTB Raih Juara FESyar KTI 2022

fesyar kti 2022
JUARA FESYAR : Wirausaha muda asal NTB pose bersama pendamping dari BI NTB, yang berhasil meraih juara di gelaran FESyar KTI 2022.

MATARAM – Penyelenggaraan Festival Ekonomi Syariah (FESyar) Kawasan Timur Indonesia yang berlangsung tanggal 28 – 31 Juli 2022 sukses dan mendapat antusiasme yang tinggi dari masyarakat, khususnya di Kawasan Timur Indonesia. Rangkaian kegiatan FESyar meliputi dua kegiatan utama, yaitu Sharia Forum (webinar dan talkshow), serta ShariaFair(tabligh akbar, showcasing produk UMKM, lomba, dan businessmatching).

Sebagai salah satu bentuk partisipasi dariKantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTB (KPwBIProv. NTB) pada rangkaian kegiatan ShariaFairdengan mengirimkan peserta perwakilannya pada berbagai kegiatan perlombaan yang diselenggarakan, mulai dari lomba pondok pesantren binaan, wirausaha muda syariah binaan, hingga seniman.

Sebagai hasilnya, peserta perwakilan dari KPw BI Provinsi NTB berhasil meraih gelar juara pada tiga perlombaan, yaitu: Juara I Lomba Pondok Pesantren Unggulan yang dimenangkan oleh Pondok Pesantren Ulil Albab NahdlatulWathan, Juara I Lomba Wirausaha Muda Syariah yang dimenangkan oleh Erwin Irawan (General Manager CV. Tri Utami Jaya); dan Juara II Lomba Syair dan Puisi Religi yang diberikan kepada Arga Purnama dari Komunitas Akarpohon. Gelar-gelar juara tersebut diumumkan pada akhir pelaksanaan berbagai kegiatan webinar dan talkshow pengembangan ekonomi dan keuangan syariah yang berlangsung secara hybrid di beberapa daerah termasuk di Provinsi NTB.

Baca Juga :  Bayar Samsat Pajak Kendaraan Bermotor Kini Bisa Menggunakan QRIS

“Raihan gelar juara tersebut telah berhasil mempertahankan tradisi juara yang selalu diperoleh peserta perwakilan KPw BI Provinsi NTB dalam gelaran FESyar KTI setidaknya dalam empat tahun terakhir (2019 – 2022),” kata Kepala Perwakilan BI Provinsi NTB Heru Saptaji.

Baca Juga :  BI NTB Menargetkan 300 Ribu Pengguna Baru QRIS Tahun 2022

Kegiatan FESyar KTI 2022 secara resmi dibuka oleh Deputi Gubernur BI, Aida S. Budiman, Kamis (28/7) di Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan sebagai tuan rumah FESyar KTI 2022.

Bertemakan “Penguatan Ekosistem Halal Daerah dalam Mengakselerasi Pertumbuhan Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan” FESyar KTI 2022 ditujukan untuk mendorong akselerasi pengembangan ekonomi dan keuangan syariah nasional sebagai arus baru ekonomi untuk mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia yang inklusif dan berkesinambungan. Selain itu, penyelenggaraan FESyar kali ini merupakan rangkaian dari acara Road to Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) tahun 2022 yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2022 di Jakarta. (luk)

Komentar Anda