Rumaksi: Paket Maksimal Sudah Final

Rumaksi (IST/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Wakil Bupati Lombok Timur (Lotim) Rumaksi menegaskan bahwa keputusan dirinya maju Pilkada Lotim 2024 dan berpasangan dengan Djamaluddin itu sudah final.

Namun soal deklarasi Rumaksi-Djamaluddin (Maksimal), belum dalam waktu dekat. Mengingat Pilkada relatif masih jauh. Tetapi kemungkinan pada 2022. “Bisa saja 2022 kita deklarasi,” ungkap Ketua DPD NasDem Lotim ini, Senin (1/11).

Baca Juga :  Giliran Fauzan Ambil Formulir di PDIP

Adapun untuk saat ini lanjutnya, dirinya tengah fokus melaksanakan amanah dengan bekerja sebaik-baiknya bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. “Saat ini kita fokus bekerja bagi masyarakat Lotim,” terang pria asal Pringgabaya itu.

Terkait partai politik pengusung, tentu dalam hal ini kata Rumaksi,  NasDem akan jadi parpol pengusung. Di samping nantinya sejumlah parpol lain.

Baca Juga :  Deklarasi Paket Dr Zul-Rohmi Belum Jelas

Sementara itu, Pengamat Politik UIN Ihsan Hamid menilai, Maksimal sangat berpotensi bubar di tengah jalan. Pasalnya, pilkada masih relatif jauh dan dinamika politik masih sangat cair. Sehingga terbuka kemungkinan Maksimal bubar sebelum mendaftar di KPU. “Bisa saja pasangan ini tidak daftar di KPU, karena bubar lebih dulu,” pungkasnya. (yan)

Komentar Anda