9 Pimpinan Ponpes dan Forum Tuan Guru di Lombok Dukung Jokowi- Cak Imin

Menjadi Capres dan Cawapres 2019 Mendatang

9 Pimpinan Ponpes dan Forum Tuan Guru Dukung Jokowi - Cak Imin
DEKLARASI: Sejumlah pimpinan Ponpes dan Forum Tuan Guru saat deklarasi dukungan terhadap Joko Widodo - Muhaimin Iskandar menjadi capres dan cawapres pada pilpres 2019 mendatang. (ist/)

PRAYA — Sembilan pimpinan pondok pesantren (Ponpes) dan Forum Tuan Guru  di Lombok Tengah  (Loteng) menggelar deklarasi dukungan kepada Joko Widodo dan Muhaimin Iskandar sebagai calon presiden dan wakil presiden 2019-2024 mendatang.

Deklarasi ini dipimpin oleh TGH Maarif Makmun  yang juga sebagai pengasuh Ponpes Manhalul Maarif Desa Darek Kecamatan Praya Barat Daya, Minggu lalu (7/1). 

Deklarasi  diawali dengan doa dan istighosah. Kegiatan ini merupakan rutinitas yang digelar di ponpes ini setiap Minggu.

TGH Maarif Makmun  menyebut Joko  Widodo  memiliki banyak prestasi selama menjabat sebagai presiden. Banyak infrastruktur dibangun. Sehingga akan sangat baik jika nantinya pada 2019 mendatang akan kembali mencalonkan diri menjadi peresiden jika melihat dari berbagai perestasi yang sudah dilakukan. “Joko Widodo dalam melaksanakan tugasnya sebagai pemimpin tidak hanya melakukan pembangunan di daerahnya saja. Akan tetapi semua daerah bahkan Lombok Tengah dijadikan juga sebagai prioritas dalam melakukan pembangunan,”jelasnya.

Disampaikannya, jika saat ini Joko Widodo yang masih menjabat presiden  dari kelompok nasionalis,  maka perlu didampingi oleh kelompok religius. Muhaimin Iskandar dinilai layak mewakili religius kelompok relegius ini. Saat ini, pria yang dipanggil Cak Imin itu  menjadi panglima santri dan lahir dari santri. “Berbagai macem terobosan yang diinisiasi oleh Cak Imin untuk meningkatkan martabat santri dan pesantren di tengah pembangunan SDM nasional yang nyata,”jelasnya.

Maka dengan berbagai pertimbangan itulah sehingga Forum Tuan Guru tersebut  menyatakan sikap dan memberikan dukungan penuh terhadap Cak Imin untuk digandengkan dengan Joko Widodo pada Pilpres 2019 mendatang.“Dukungnan ini, merupakan ikhtiar kita semua agar pimpinan nasional kedepan lebih baik. Bukan untuk menekan partai, apalagi menekan Jokowi. Tapi keduanya sangat- sangat ideal untuk berpasangan pada pilpres 2019 mendatang,”jelasnya.(cr-met)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid