Jangan Potong Kompas di Gerindra

H. M. Nursaid (ZUL/RADARLOMBOK)

GIRI MENANG—Politisi Partai Gerindra H. M. Nursaid mengkritisi adanya bakal calon bupati di Lombok Barat (Lobar) yang berniat untuk memotong kompas tidak melalui DPC dan DPD Partai Gerindra melainkan langsung ke DPP Partai Gerindra.

Menurut Wakil Ketua II DPRD Lobar ini, Partai Gerindra sangat menghormati sistem yang sudah diatur dalam AD-ART Partai. Mekanisme penetapan calon yang diusung haruslah dari bawah, yakni melalui DPC. DPC kemudian meneruskan ke DPD dan DPD meneruskan ke DPP. Karena bagaimanapun DPP di dalam memutuskan tersebut, selalu bertanya atau mengkonfirmasi DPC dan DPD. “Jadi memang keputusannya itu melalui paripurna DPP. Tetapi tetap DPP tidak akan meninggalkan DPC dan DPD,” jelas Ketua PAC Gerindra Kuripan ini saat ditemui di Kantor DPRD Lobar, Rabu (5/4).

[postingan number=3 tag=”politik”]

Lebih lanjut diterangkannya, memang di dalam proses pencalonan membutuhkan cost politik atau biaya politik. Sehingga kalau kemudian beralasan ogah melalui DPC dan DPD karena alasan dimintai uang rapat dan sebagainya, itu wajar karena itu termasuk cost politik. “Yang namanya rapat kan tidak hanya ngopi, ada snacknya juga dan itu termasuk cost politik,” jelasnya.

Oleh karenanya ditegaskan pria yang pernah lama tinggal di Mekah ini, harus lah melalui DPC dulu, baru ke DPD kemudian ke DPP. Tidak langsung ke DPP. “Tetapi kalau memang dekat dengan orang di DPP atau Pak Prabowo, tidak apa-apa langsung. Tetapi Pak Prabowo juga sangat menghormati kadernya. Saya yakin pak Probowo akan memprioritas kader-kadernya,” jelasnya.

Kemudian berkaitan dengan Pilkada Lobar 2018, Partai Gerindra berencana mengusung kader sendiri. Namun Nursaid belum mau memberitahukan lebih lanjut. Termasuk apakah orang tersebut adalah Hj. Nurhidayah Denisa (Anggota DPRD Lobar). “Ada pokoknya,” ujarnya.

Namun ditegaskan Nursaid, penetapan siapa calon yang akan diusung Partai Gerindra belum diputuskan, karena itu harus melalui mekanisme. DPC Partai Gerindra Lobar sendiri akan membuka pendaftaran untuk Pilkada Lobar pada Mei 2017. Silakan bagi yang berniat maju melalui Partai Gerindra yanng memiliki lima kursi di DPRD Lobar untuk mendaftar di DPC. “Jadi silakan mendaftar, tidak usah langsung ke DPP, harus berjenjang,” tandasnya. (zul)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid