6 Pengunjung Terseret Ombak Tanjung Menangis, 1  Meninggal, 3 Belum Ditemukan

Enam orang pengunjung terseret ombak di Pantai Tanjung Menangis, Desa Pringgabaya Kecamatan Pringgabaya, Kabupaten Lombok Timur. Satu meninggal, 2 selamat dan tiga lainnya masih sedang dalam proses pencarian (IST FOR RADAR LOMBOK)

SELONG–Wisata Pantai Tanjung Menangis, Dusun Ketapang, Desa Pringgabaya, Kecamatan Pringgabaya, Kabupaten Lombok Timur untuk kesekian kalinya memakan korban.

Kali ini 6 pengunjung terseret ombak Jumat (2/6/2023) sekitar pukul 16.30 WITA. Para korban yakni Arya (7), Abib Kholik (13), Abdul Hakim (25), Abu Kholik, Dian Heri (18) dan Ziad (16).

Semuanya warga Dusun Montong, Desa Lenek, Kecamatan Lenek, Kabupaten Lombok Timur.

Dari 6 korban ini, 1 korban atas nama Abib Kholik  ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa. Sementara 2 korban atas nama Arya dan Abu Kholik berhasil diselamatkan.

Sedangkan 3 korban lainnya dinyatakan  hilang dan saat ini masih dalam proses pencarian.

Kapolsek Pringgabaya AKP Totok Suharyanto ketika dikonfirmasi membenarkan terkait adanya 6 warga yang hilang terseret ombak di Pantai Tanjung Menangis.

Setelah menerima laporan pihaknya langsung bergerak ke lokasi untuk melakukan  pencarian dan mengevakuasi 1 korban yang ditemukan meningal.

Baca Juga :  Siswi SD yang Hilang di Tanjung Menangis Ditemukan Meninggal

“Termasuk kita juga berkoordinasi dengan Tim SAR, BPBD termasuk dengan Polairud Polda NTB untuk turun melakukan pencarian,” terang Totok

Berdasarkan keterangan saksi lanjut Totok, bermula  ketika 6 orang itu sedang mandi di pinggir pantai yang berjarak sekitar 20 meter dari bibir pantai.

Ketika itu salah seorang saksi yang tak lain adalah pedagang setempat melihat korban Arya terseret arus. Seketika 5 teman korban lainnya berteriak meminta tolong sambil berupaya membantu korban Arya.

“‘Saksi langsung menuju pantai untuk menolong korban menggunakan ban, sehingga  korban Arya dan Abu Khalik  berhasil  ke pinggir pantai sedangkan 4 orang lainnya atas nama Abib Khalik,  Abdul Hakim, Dian Heri dan Ziad  yang saat itu hendak menolong korban Arya   sudah tidak dilihat lagi karena terseret arus,” tuturnya.

Baca Juga :  Mayat Baiq Nurhayati Mengapung di Tanjung Menangis

Setelah dilakukan proses pencarian,
sekitar pukul 17.00 WITA korban atas nama Abib Kholik ditemukan di dasar palung oleh beberapa nelayan sekitar dalam keadaan meninggal. 

Korban yang meninggal ini pun langsung dievakuasi ke puskesmas Batuyang.

Dari hasil pemeriksaan korban yang meninggal ini, di bagian mulut dan hidungnya keluar busa dan mengalami lecet pada bagian mata kanan. 

Diperkirakan korban meninggal akibat  karena tenggelam dengan perkiraan waktu kurang dari 2 jam sebelum ditemukan.

“Pihak keluarga  menerima kejadian ini sebagai musibah dan menolak untuk dilakukan autopsi,” imbuh Totok .

Sedangkan 3 korban lainnya yang belum ditemukan sampai saat ini masih sedang dilakukan pencarian.

Proses pencarian dilakukan dengan menyasar sepanjang pinggir pantai hingga ke tengah laut dengan bantuan nelayan setempat.

“Upaya pencarian masih berlangsung sampai tengah malam,” tandasnya. (lie)

Komentar Anda