504 PNS KLU Diambil Sumpah dan Janji

DISUMPAH: Sekda Lombok Utara H Suardi menandatangani pengambilan sumpah janji (HERY/RADAR LOMBOK)

TANJUNG-Sebanyak 504 Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang lolos PNS formasi tahun 2013-2014 diambil sumpah dan janji di lapangan Tioq Tata Tunaq, Selasa (13/12).

Pengambilan sumpah ini yang dipimpin Sekretaris Daerah Lombok Utara H Suardi berharap agar menjalankan tugas dan fungsi sebagai aparatur pemerintahan sesuai peraturan yang telah ditentukan. “Saya berharap dengan diambil sumpah dan janjinya yang telah di ucapkan, merupakan kesanggupan untuk menjalankan tugas dan fungsi sebagai aparatur pemerintah. Karena, semua akan berdampak terhadap pelaksanaan tugas di SKPD masing-masing,” ujarnya.

Dikatakan, sumpah ini harus ditanamkan pada diri sendiri, tanpa ada unsur paksaaan. Kredbilitas selama bekerja, sebab ini adalah pencerminan dari profesionalisme yang diharapkan oleh masyarakat. “Jadilah pegawai yang bisa dijadikan panutan oleh masyarakat, dikarenakan PNS adalah  motor penggerak dalam kemajuan pembangunan di Lombok Utara ini,” tandasnya.

BACA JUGA :  KLU Pastikan Tidak Ada PNS Ilegal

Menjadi seorang PNS, lanjut Suardi, terikat pada aturan-aturan kepegawaian dan kode etik yang jelas. Oleh karena itu, perlu berfikir kedepan mengenai konsekuensinya. Sehingga
nantinya saudara mampu menjadi  PNS yang benar-benar berorientasi pada peningkatan pelayanan dan  pembangunan masyarakat,” imbuhnya.

Ditambahkan, tanamkanlah kesadaran  dalam  diri sendiri, sebagai bagian penting dari motor
 penggerak perubahan ke arah yang lebih baik. Jangan sampai mencontoh atau malah ikut-ikutan dengan budaya kerja yang tidak profesional. Ingatlah bahwa setiap sikap dan kinerja masing-masing akan memiliki konsekuensi sendiri-sendiri baik secara pribadi maupun organisasi. “Jadilah sosok teladan bagi lingkungan kerja dan sekitar, dengan demikian citra positif yang terbangun tidak hanya bagi organisasi tapi juga melekat pada diri pribadi,” pungkasnya.(flo)