50 Kursi Dewan Loteng Banyak Diisi Wajah Baru

PLENO: Suasana pleno tingkat Kabupaten Lombok Tengah di airotel Praya, kemarin (M Haeruddin/Radar Lombok)

PRAYA Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lombok Tengah telah menuntaskan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu. Dari pleno tersebut diketahui 50 kursi DPRD Lombok Tengah yang terdiri dari enam dapil, banyak wajah baru yang akan menduduki gedung dewan yang berada di Kelurahan Jontlak Kecamatan Praya Tengah.

Di  Dapil I Praya-Praya Tengah misalnya beberapa caleg yang baru diantaranya Lalu Yudisthira Praya Manggala dari Demokrat memperoleh 4459 suara, Lalu Abdusahid dari Partai Gerindra 7581 suara,  Ahmad Syamsul Hadi dari Nasdem 4921 suara, Suhaidi dari PDI Perjuangan 2.390 suara, dan Hermandi dari Partai Gelora ada 3.635 suara.

Sementara incambent yang masih bertahan di dapil I hanya H Mayuki dari PPP, Lalu Sarbini dari Golkar dan H Ahkam dari PKB. Beberapa petahana dipastikan gugur, diantaranya Muhammad Taufik Syamsuri dan Rahmatullah dari Gerindra, Yasir Amrillah dari PAN, Ratmina dari Demokrat, dan Alimuddin dari PBB.

Sementara di dapil II Kopang-Janapria, nama-nama dewan baru yang dipastikan lolos diantaranya ada empat pendatang baru seperti H Mustamin Hafifi dari Partai Gerindra yang memperoleh 7.310 suara, Ferdian Elmansyah dari Golkar dengan 4.057 suara, Wahyudi dari Perindo dengan 3.707 suara, dan Wirman Hamzani dari Nasdem. Ada juga yang dapat kursi di Dapil II ini adalah Prayatna Wirahadi dari PKB, Muslihin dari PPP, Ahmad Rifai dari PKS, H Lalu Rumiawan dari Golkar, dan M Tauhid dari Gerindra.

Baca Juga :  Warga Minta Kades Gemel Dinonaktifkan

Untuk dapil III Praya-Praya Timur ada beberapa wajah baru diantaranya Muhamat Saleh dari Nasdem dengan perolehan suara 3.735, Muhammad Muliadi dari PBB dengan 5235 suara, Jumali dari PPP dengan 4443 suara, Sugiarto dari Hanura dengan 4842 suara, dan Lalu Hadmi dari Perindo dengan 3370 suara. Sementara yang incambent masih ada Lalu Ramdan dari Gerindra,  Mahrup dari PKS, Adi Bagus Karya dari Demokrat, Tarip dari PKB.

Sementara di dapil IV Praya Barat-Praya Barat Daya ada Lalu Wawan Adiyatma dari Gerindra dengan perolehan 3.777 suara, Lalu Galih Setiawan dari Nasdem 3918 suara, Tubagus Danarki Amanda dari PKS ada 4.846 suara, serta Nasruddin dari PAN ada 3135 suara. Yang incumbent dan masih bertahan ada H Lalu Sarjana dari PKB, Lalu Nursai dari PPP, dan Lalu Muhammad Akhyar dari Golkar.

Untuk pendatang baru dapil V Jonggat-Pringgarata, ada Baiq Fatmawati dari Golkar dengan perolehan 3.888 suara, Murdani dari Nasdem dengan 2801 suara, Rakyatulliwaluddin dari Demokrat dengan 3302 suara, Miranti Khusnul Pangesti dari PPP dengan 3970 suara, dan Saeful Muslimin dari PAN dengan 4418 suara. Sementara incambent yang bertahan yakni Muhalip dari Gerindra, H Ikhsan dari PKB, Lalu Erlan dari Golkar, dan Sri Retnowati dari PKS.

Baca Juga :  Pembakar Kitab Tafsir Alquran Jadi Tersangka

Untuk dapil VI Batuklang-Batukliang Utara, ada H Uhibbussa Adi dari PKS dengan 4531 suara, Nafila Resnafani dari Golkar dengan 3.222 suara, Ki Agus Azhar dari Nasdem dengan 2958 suara, dan Baiq Fatmah dari Demokrat dengan 3338 suara. Sementara incambent yang masih bertahan ada M Nasip dari Gerindra, Nurul Adha dari PKB, dan Syarif Hidayatulloh dari PPP.

Ketua KPU Lombok Tengah, Hendri Harliawan menegaskan bahwa proses perhitungan suara sudah berdasarkan regulasi pemilu yang berlaku dan tidak ada kendala meskipun ada dinamika yang kerap muncul adalah perotes dari para saksi. “Pada dasarnya pleno Lombok Tengah alhamdulilah lancar tidak ada kendala apapun. Hanya saja protes para saksi hal yang lumrah terjadi dan protes itu sah berdasarkan regulasi yang berlaku,” tegasnya. (met)

Komentar Anda