32 Pramuka Penggalang Dilepas

PRAYA– Bupati Lombok Tengah, H. Moh. Suhaili FT melepas 32 orang anggota pramuka tingkat penggalang, Kamis (11/8). Mereka dilepas mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) di Cibubur.

Dalam sambutannya, Suhaili mengaku bangga dengan keberadaan pramuka. Kegiatan ekstrakurikuler (eskul) wajib di sekolah ini disebutnya mmampu menempa dan membentuk karakter peserta didik. Pihaknya pun menaruh harapan besar terkait kemajuan Pramuka di daerahnya yang lebih baik.

“Pendidikan keperamukaan memiliki tujuan yang sangat konkrit dalam membekali, menempa dan membiming  siswa menunju manusia yang mandiri dalam mengarungi kehidupan,” ungkapnya.

Sebelum tiba di Cibubur, Suhaili menitip pesan, anggota pramuka yang dilepas hendaknya menjaga amanah yang telah diberikan oleh masyarakat dan pemerintah. Sedikit tidak di lokasi lomba mampu mengharumkan nama baik daerah.

Selain itu, pihaknya juga mengharapkan, sambil berlaga untuk menceritakan ataupun mempromosikan beberapa potensi dan keindahan wisata yang di miliki Loteng. Ini karena keberadaan Loteng, khususnya di bidang wisata telah mulai banyak dilirik, baik oleh wisatawan lokal ataupun mancanegara.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Loteng, HL Rasyidi ST mengatakan, di pundak para peserta yang dilepaslah ada amanah yang harus diemban. Pihaknya yakin para peserta ini adalah anggota  pilihan.

Untuk diketahui lanjutnya, dari 38 peserta berasal dari 12 Kecamatan se Loteng. Masing-masing 16 laki laki dan16 perempuan. “Untuk laki-laki kita sudah bagi menjadi dua regu, yakni Regu Garuda sebanyak 8 orang dan Regu Elang 8 orang. Selanjutnya untuk perempuan, juga dua regu, yakni Regu Mawar 8  orang dan Regu Jingga 8 orang, sehingga berjumlah 32 orang,” sebutnya.

Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Hukum Kwarcab Loteng, H Summum SPd MPd mengatakan, dalam jamboree ini terdiri dari pramuka penggalang. Para peserta nantinya akan mengikuti lomba ketangkasan dan sejumlah bidang lomba lainnya.

Mereka akan mengikuti lomba dari tanggal 12 sampai 21 Agustus. “Intinya di sana mereka akan memperkenalkan kesenian masing-masing daerah,” tandasnya. (cr-ap)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid