3.041 Peserta SBMPTN Unram Diterima

sumber : www.unram.ac.id (ist)

MATARAM – Pengumuman jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2021, telah resmi dirilis oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) pada Senin 14 Juni 2021 pukul 16.00 Wita. Tercatat dari 12.114 peserta yang mengikuti tes seleksi UTBK – SBMPTN mengambil ujian di Universitas Mataram (Unram) ada 3.041 peserta yang dinyatakan lulus.

Wakil Rektor (WR) I Unram Bidang Akademik Dr Agusdin mengatakan pengumuman sudah resmi dikeluarkan oleh panitia LTMPT jalur SBMPTN tahun ini.

“Di Unram sendiri yang mendaftar ada 12.114 peserta UTBK-SBMPTN mengambil ujian di Unram, namun dari jumlah tersebut yang lulus 3.041 orang,” ungkap Agusdin, Rabu (16/6).

BACA JUGA :  Presiden RI Disurati Murid SD Sumbawa

Dikatakan Agusdin, setelah mendapatkan pengumuman dari panitia LTMPT, Unram juga telah mengeluarkan pengumuman tertulis tentang persyaratan dan tata cara daftar ulang calon mahasiswa baru Unram yang telah dinyatakan lulus melalui jalur SBMPTN tahun akademik 2021/2022.

Dalam pengumuman tersebut ditetapkan tanggal dan waktu pelaksanaan. dimulai dari calon mahasiswa baru mengisi biodata secara online di laman http://sireg.unram.ac.id tanggal 15 sampai 22 Juni. Selanjutnya mencetak bukti pengisian biodata. Kemudian, tanggal 15 – 29 Juni 2021, pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Pendidikan Unram /Poliklinik Universitas Mataram. Kemudian tanggal 23 Juni 2021 akan diumumkan besaran Uang Kuliah Tunggal (UKT).

BACA JUGA :  Atap Ruang Kelas SDN 2 Santong Lombok Timur Ambruk

“Tanggal 24 hingga 30 Juni 2021, pembayaran UKT dan upload dokumen daftar ulang di laman http://sireg.unram.ac.id ,” terangnya.

Untuk mendapatkan informasi selengkapnya mengenai pendaftaran ulang ini. Calon mahasiswa baru Unram yang telah dinyatakan lulus melalui jalur UTBK-SBMPTN dapat mengakses laman resmi Unram, yakni https://unram.ac.id/pada bagian akademik.

Selain itu, pada pengumuman SBMPTN kali ini ada salah satu peserta yang lulus dengan program studi pendidikan dokter Unram berhasil masuk 10 besar nilai tertinggi di Indonesia.

“Calon mahasisawa tersebut mampu meraih nilai 876,37 yang menempatkan Unram di urutan kelima peraih nilai tertinggi yang lulus melalui jalur SBMPTN,” katanya. (adi)