Wisatawan Asal Finlandia Tewas di Senggigi

Wisatawan Asal Finlandia Tewas di Senggigi
EVAKUASI : Personil Polairud Polres Lombok Barat bersama warga mengevakuasi wisatawan asal Finlandia yang tewas saat bermain snorkeling di Senggigi.( IST/RADAR LOMBOK)

GIRI MENANG– Seorang wisatawan asing asal Finlandia tewas di pantai Senggigi tepatnya di depan Hotel Sheraton Senggigi sekitar pukul 12.10 Wita, Kamis kemarin (19/9). Korban adalah Jerryfe Johhanes (40).

Kasat Polairud Polres Lombok Barat IPDA I Gusti Made Suarjaya menjelaskan, kasus kecelakaan laut ini terjadi sekitar pukul  11.00 Wita dimana pada jam itu korban bersama istri dan temannya sedang bermain snorkeling di pantai.  Setelah beberapa saat, salah satu temannya, Julia, beristirahat  sejenak di tepi pantai. Sementara korban dan sang istri masih asyik bermain.

Setelah beberapa saat Jullia melihat korban sudah mengambang di atas air dengan masih menggunkan alat snorkeling. Ia melambaikan tangan ke istri korban untuk mengetahui apa yang terjadi. Korban ditolong sambil juga meminta pertolongan pada security hotel.

Kebetulan anggta Polairud Polres Lobar sedang melaksanakan kegiatan patroli rutin. Mereka menemukan kejadian ini dan langsung membantu mengevakuasi korban.” Korban dievakuasi oleh personil dan dibantu warga masyarakat,” imbuhnya.

Satelah sampai di tepi pantai, keluarga korban memberikan pertolongan dengan memberikan nafas bantuan tapi korban masih tidak sadarakan diri. Polisi langsung menghubungi ambulans dan para medis. Ia dibawa ke RS Bhayangkara. Sayang nyawanya tidak tertolong.  Polisi akan melakukan outopsi untuk mengetahui apa yang mnyebabkan korban meninggal dunia.” Saat dievakuasi, korban sudah tidak ada nafas di TKP, tapi untuk  memastikannya kita dibawa ke RS Bhayangkara,” ungkapnya.(ami)