Warisin Dipinang Jadi Calon Wagub

pilkada 2018

SELONG – Jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada NTB 2018 mendatang,  Wakil Bupati Haerul Warsin diam-diam ternyata telah dipinang sejumlah bakal calon gubernur untuk  menjadi wakilnya di pilkada nanti.  Namun sejumlah tawaran itu tidak berkenan di hati Warisin. Sebab warisin tetap akan berikhtiar untuk merebut kursi orang nomor satu di Lotim menggantikan Bupati Ali BD.

Warisin sendiri tidak menjelaskan siapakah  bakal calon gubernur yang telah menawarkannya menjadi calon wakil gubernur NTB. Yang jelas , setidaknya ada tiga  orang bakal calon gubernur yang telah meminta dan menawarkannya  langsung  untuk mendampingi mereka. ‘’ Wakil Bupati Lotim saat ini (Warisin, red) diminta lagi untuk menjadi calon wakil  di NTB. Ada tiga orang yang meminta. Tapi justru saya lebih tertarik untuk melanjutkan program Pak Bupati yang sekarang,” jawab  Warisin Senin kemarin (30/1).

[postingan number=3 tag=”wagub”]

Dari tiga sosok bakal calon gubernur yang meminta dia menjadi calon wakil gubernur itu kata Warisin, salah satunya dari di luar pulau Lombok. Namun dirinya sejak awal  sudah memastikan diri untuk maju menjadi calon bupati di pilkada  Lotim nanti.

Tekadnya itu dengan dalih, karena sejumlah program yang cukup bagus di lakukan pemerintah Lotim saat ini  dan harus dilanjutkan oleh orang yang dekat dengan bupati. Orang itu   tak lain adalah  dirinya sendiri.  ‘’ Saya tertarik untuk Lotim satu. Bukan NTB dua. Siapa yang tiga itu 9bakal calon gubernur)  tidak boleh saya sebutkan. Tapi dari luar pulau Lombok ada satu orang ,” tegasnya.

Sementara terkait siapakah yang akan dijadikan wakilnya  untuk pilkada Lotim, Warisin masih enggan  menyebutkannya. Namun ada  empat orang nama yang dianggap terbaik untuk menjadi bakal calon wakilnya nanti. Dari empat orang itu, dua orang sudah  dikantongi. Tapi untuk menentukan siapa yang lebih baik dari dua orang itu , nantinya akan disampaikan setelah dia selsai melaksanakan ibadah umrah. ‘’ Dari empat orang, sudah dua orang masuk kantong. Nanti saya akan sampaikan semuanya sepulang umrah,” janjinya.

Apakah beberapa orang itu  salah satunya Asrul Sani  putra Ali BD yang kini menjabat sebagai Kadis Dinas Kesehatan ? Warisin menjawabnya dengan  senyuman. Tapi dirinya tidak menampik, kemungkinan itu bisa saja terjadi. (lie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid