Dukungan Golkar ke Paket Sukma

GOLKAR
GOLKAR

SELONG – Meski rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar belum diterima, namun DPD  Partai Golkar Lombok Timur (Lotim)  memastikan akan mengusung paket HM Sukiman Azmy- H Rumaksi  (Sukma) untuk bertarung di pilkada Lotim 2018 mendatang.

‘’ Sinyal yang diberikan Golkar Provinsi sama dengan kita . Itu juga berasal dari kita yang ada dibawah,” ungkap  Ketua DPD Partai Golkar Lotim H Daeng Paelori, Senin kemarin (14/8).

Dikatakan, dalam menentukan bakal calon yang diusung,  acuan partai adalah hasil survei.  Ini sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan. Jadi sebagai ketua partai, dirinya pun tentu harus patuh dengan  aturan yang telah ditetapkan itu. ‘’ Kita kan dipilih oleh  jutaan rakyat. Jadi kita tentu harus punya barometer yaitu melalui survei,” jelas Daeng.

Yang jelas kata dia, partai Golkar tetap akan bersikap realitias dalam mendukung bakal calon yang diusung di pilkada nanti. Artinya, Golkar tentu tidak akan mungkin akan mengusung  calon  yang  hasil survei-nya tidak bagus. ‘’ Kalau hasil survei tidak bagus, kita jangan paksakan. Dan tentu yang hasil surveinya bagus,  itu yang akan kita dukung,” tegas Daeng.

Sementara terkait rekomendasi dari DPP Golkar, dikatakannya saat ini sedang dalam proses pengajuan. Diupayakan rekomendasi untuk bakal calon yang akan diusung bisa segera keluar.

‘’ Mudah-mudahan pusat bisa segera keluarkan rekomendasi,” tutup Daeng. (lie)