Warga Lombok Diaspora Gelar Kampanye Wisata di Bundaran HI Jakarta

PARIWISATA: Warga Lombok diaspora se Jabodetabek melakukan kampanye pariwisata NTB di Bundaran HI Jakarta, Minggu (25/9).

JAKARTA–Puluhan warga lombok diaspora se Jabodetabek mengikuti kampanye wisata NTB di bundaran Hotel Indonesia Jakarta Pusat, Minggu, 25 september 2022.

Kampanye wisata itu didasari semangat berkontribusi membangun NTB, kata Ketua Umum Himpunan Masyarakat Lombok (HIMALO) Karman BM kepada media.

“Kami warga lombok di rantauan ini ingin berkontribusi dalam mentriger aktifitas ekonomi di kampung kami, NTB. Melalui event kampanye ini salah satu caranya” kata pemuda yang ditunjuk mimpin HIMALO sejak 28 Agustus lalu.

“Melalui event ini, kami bermaksud ikut mengenalkan dan mensosialisasikan kembali potensi wisata di pulau Lombok dan Sumbawa. Seperti pantai, gunung dan sebagainya. Kita punya wisata bawah laut di Gili bagi yang hooby diving, punya gunung rinjani dan gambora bagi yang senang hiking, dan ada lomba motor internasional di mandalika dan lain sebagainya,” tambah Karman.

Baca Juga :  Karman BM: Kunjungan Jokowi ke Mandalika bisa Jadi Trigger Bangkitkan Pariwisata NTB

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Lalu Suherman menyampaikan kegiatan ini merupakan inisiatif Himalo, namun demikian tetap dapat dukungan dan Pemprov NTB.

“Kami akan lakukan acara seperti ini akan kami lakukan lagi beberapa waktu ke depan. Akan sering insya Allah” tutup Lalu Herman.

Baca Juga :  Kunjungan Jokowi Bentuk Perhatian Serius untuk NTB

Kampanye Wisata bertajuk “Ayo datang ke Lombok & Sumbawa (NTB)” itu diikuti oleh puluhan masyarakat lombok di Jabodetabek.

Tampak hadir juga ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) NTB Taufik Hidayat, Mantan Bupati Lombok Utara TGH. Najmul Akhyar dan mantan Sekjen PB Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sabolah Al Kalamby.

Acara dirangkai dengan jalan santai sepanjang jalan MH Tamrin – Bundaran HI, dan dimeriahkan dengan Gong musik Lombok Gendang Beleq. (RL)

Komentar Anda