Wakil Bupati Safari Ramadan di Terengan Timur

TANJUNG-Wakil Bupati SyarifudinSH, melaksanakan kegiatan rutin safari ramadhan di Dusun Terengan Timur  di masjid, Sabilil Muttaqin, Kamis (16/06) yang diikuti oleh Tim II yang terdiri dari  unsur-unsur SKPD di Kabupaten Lombok Utara.

Wakil Bupati Syaripudin, SH  dalam sambutannya mengatakan, Program pemerintah kedepan adalah pembangunan yang dimulai dari desa, artinya kedepannya pembangunan yang dilaksnakan di Kabupaten ini berbasis desa, sebab selama ini pemerintah  hanya melaksanakan  pembangunan di tingkat kota saja, selama ini juga desa belum merasakan keadailan dalam pembangunan.

BACA JUGA :  Bupati Minta Proses Pilkades Jangan Dipersulit

Dikatakan, dengan adanya Dana Desa ini maka pemerintah desa diberi amanah untuk membangun segala sesuatu yang dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat desa. Mari kita gunakan dana itu  dengan perencanaan yang tepat  sehingga kita bisa terhindar dari proses hukum” katanya.

Dihadapan jamaah Mesjid Sabilil Muttaqin Terengan ,Wakil  Bupati juga menyebutkan, husus untuk pemenang dengan 3 gilinya pemerintah memberikan perhatian khusus, sebab dari 3 gili inilah PAD yang dihasilkan dapat dipergunakan untuk  pembangunan secara menyeluruh di Kabupaten kita ini. Dan PAD inilah yang kedepannya akan di kembalikan lagi kemasyarakat dalam bentuk program pembangunan berbasis desa.” tegasnya.

BACA JUGA :  Kantor Bupati Dilempari Telur Busuk

Di akhir sambutannya Wakil Bupati mengatakan”: kami juga akan mencetak sepuluh ribu (10)  wira usahawan baru dalam kurun waktu lima (5) tahun kedepan dengan memberikan pelatihan 2 ribu per tahun bagi usahawan baru. Dan konsekwensinya pemerintah akan memberikan suntikan dana, untuk lebih menggeliatkan kembali perekonomian rakyat yang selama ini masih lemah” pungkasnya. (zul)