Universitas Hamzanwadi Raih Anugerah Kompetisi Kampus Merdeka 2023

SELONG – Universitas Hamzanwadi meraih Anugerah Silver pada Kategori Perguruan Tinggi Pelaksana Program Kompetisi Kampus Merdeka 2023 Liga 2 Regional 2 yang diselenggarakan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi (Ditjen Diktiristek), Rabu 13 Desember 2023 di Jakarta.

Penghargaan itu diberikan kepada instansi yang telah meraih pencapaian tertinggi dan berkontribusi dalam mendukung implementasi transformasi Pendidikan Tinggi dalam implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka, Indikator Kinerja Utama Perguruan Tinggi dan Dana Padanan/Maching Fund.

“Penghargaan itu berdasarkan SK Direktur Kelembagaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknoligi RI no. 7621/E3/PN.04/2023 yang diterima Universitas Hamzanwadi,” ujar Wakil Rektor II Hj Dukha Yunitasari, Kamis (14/12).

Dijelaskan, penghargaan ini merupakan hasil dari kolaborasi, dedikasi, dan kerja keras seluruh elemen di Universitas Hamzanwadi. Penghargaan ini menjadi bukti nyata komitmen universitas dalam menghadirkan inovasi, kreativitas, mewujudkan visi Kampus Merdeka.

Baca Juga :  Hadirkan Soft Skill dan Pelatihan Success Skills 

“Langkah-langkah strategis universitas ini terfokus pada pengembangan kurikulum inovatif, peningkatan keterampilan mahasiswa, serta penguatan ekosistem kewirausahaan di lingkungan kampus,” sebutnya.

Baginya, Anugerah ini menjadi pendorong semangat bagi Universitas Hamzanwadi untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan, memberdayakan mahasiswa, dan menghasilkan inovasi yang berdampak nyata bagi masyarakat.

Diharapkan, prestasi ini juga akan menginspirasi dalam mewujudkan visi Kampus Merdeka yang inklusif, progresif, dan berdaya saing. Karena itu pihaknya terus memberdayakan mahasiswa agar menjadi agen perubahan yang kompeten dalam menghadapi tantangan global.

“Penghargaan ini bukan hanya menjadi pengakuan atas pencapaian, namun juga menjadi pendorong bagi universitas untuk melangkah maju dalam mendukung pertumbuhan ilmu pengetahuan, teknologi, dan inovasi,” ujar kandidat doktor Universitas Pendidikan Ganesha Singaraja itu.

Menurutnya, Liga 2 Regional 2 dalam Kompetisi Kampus Merdeka menjadi panggung berbagai program unggulan yang diimplementasikan oleh universitas untuk mewujudkan visi kampus dan mendorong kemitraan seperti pada acara pra wisuda yang diselenggarakan saat ini.

Baca Juga :  Kanwil DJP Nusra Hadirkan Tax Center di Kampus Universitas Hamzanwadi

“Saat ini, kampus melaksanakan kegiatan pra wisuda dengan menyelenggarakan kegiatan Seminar Karir, Hamzanwadi Expo, dan Job Fair yang diselenggarakan di Panggung Putih dan Gor Universitas Hamzanwadi mulai dari 12-14 Desember 2023,” jelasnya.

Menariknya, penyelenggaraan kegiatan ini sukses menghasilkan 3 Memorandum of Understanding (MoU), 42 Memorandum of Agreement (MoA) dan 42 Impelmentation Agreement (IA). Capaian diharapkan mempercepat peningkatan indikator kinerja utama 6 pada bidang kerja sama dunia usaha dunia industri (DUDI) sebagai kampus yang menargetkan kualitas unggul.

“Kita berharap hasil positif dari kegiatan pra wisuda ini akan membawa manfaat yang berkelanjutan bagi kesuksesan karir para mahasiswa serta pertumbuhan ekonomi dan perkembangan industri, serta menjalin kemitraan yang kuat antara universitas dan stakeholder lainnya,” harapnya. (luk)

Komentar Anda