Tingkatkan Kemampuan Penyidik, Polda Gelar Coaching Clinic

Irjen Pol Mohammad Iqbal (dok/radarlombok.co.id)

MATARAM—Upaya meningkatkan kemampuan penyidik menangani suatu perkara, Polda NTB menggelar kegiatan coaching clinic. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh Kasat Reskrim, Narkoba, dan Lantas seluruh Polres di jajaran Polda NTB.

Tema yang diambil yaitu “Peningkatan kemampuan penyidik dalam proses penanganan perkara melalui E Manajemen Penyidikan”.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal, bertempat di Senggigi Ballroom Hotel Aston INN Mataram, Rabu (5/8/2020).

Dalam arahannya, Kapolda mengatakan bahwa dalam era demokratisasi semua organisasi harus mengedepankan kepentingn masyarakat. Polri khususnya, sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat harus bekerja profesional guna meraih kepercayaan masyarakat.

Terkait E-manajemen penyidikan, Iqbal menyebut bahwa ini era cerdas dan luar biasa. Era itu harus dihadirkan di masyarakat. “Kita ingin menyampaikan pesan bahwa Polri semangat untuk meraih kepercayaan publik,” imbuhnya.

Ia juga mengimbau kepada seluruh personel untuk terus berinovasi, sekaligus juga meredam penyalahgunaan kewenanngan. Penyidik kepolisian kata Iqbal, harus punya semangat berubah menjadi  penyidik yang Beradab, Profesional, Akuntabel dan Berkeadlian.

“Secanggih apapun teknologinya, kalau penyidiknya tidak beradab dan berkeadilan, maka itu akan sia-sia,” pungkasnya. (der)