Tim Robotik MTsN 1 Kota Bima Sabet Medali Emas di Kompetisi Robotik Internasional

Tim Robotik MTsN 1 Kota Bima bersama pendamping mengibarkan Bendera Merah Putih setelah berhasil meraih medali emas di kejuaran Robotik Internasional di Malaysia. ( IST/ RADAR LOMBOK)

MALAYSIA – Tim Robotik MTsN 1 Kota Bima berhasil memboyong predikat Juara 1 pada World Robotic Center Competition 2024, di Malaysia, Jumat (19/1). Tim robotik MTsN 1 Kota Bima menjadi salah satu kontingen Indonesia yang berlaga di lomba Robotik Internasional yang diselenggarakan oleh World Robotic Center di Universitas Multimedia-MMU Cyberjaya, Selangor, Malaysia pada 17 – 20 Januari 2024.

Berdasarkan pesan Pembina Tim Robotik MTsN 1 Mataram, bahwa tim robotik MTsN 1 Kota Bima yaitu Ahsanul Raihan bersama Abdul Azizul Rahman meraih medali Emas pada kategori close Category Robot Soccer dan Arif Rahmat bersama Annisa Dina Dirayah meraih Best Strategy Robot Sumo.

Baca Juga :  Kadis Dikbud NTB Klaim Tidak Tahu Honor Fantastis 13 Pendamping Perencana

“Kompetisi ini diikuti banyak negara, diantaranya Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, india, brunei dan sebagainya,” kata pendamping sekaligus pelatih Tim Robotik MTsN 1 Kota Bima M Anis Fuady.

M. Anis Fuady dan rekan pembina lainnya, yaitu Husnul Hatimah mengaku bangga dengan prestasi yang diraih oleh Tim Robotik MTsN 1 Kota Bima. Sebelumnya, tim yang bertolak ke Malaysia pada 15 Januari 2024 lalu tersebut, telah melakukan persiapan yang sangat matang.

Baca Juga :  5 Mei Pengumuman Kelulusan Siswa SMA Secara Online

“Mereka mengikuti persiapan yang terarah dan terukur, dengan melakukan latihan intensif setiap hari. Alhamdulillah membuahkan hasil,” ujar Anis.

Sementara itu, Kepala MTsN 1 Kota Bima H. Abdul Gani, mengapresiasi capaian membanggakan siswa MTsN 1 Kota Bima di pentas internasional.

“Ini merupakan bukti komitmen madrasah untuk menyiapkan generasi muda menyongsong tantangan industri 4.0,” tegasnya.

Ia berharap, capaian dan prestasi tidak sampai disitu saja, namun harus terus berlatih dan mengembangkan kemampuan siswa pada kesempatan mendatang baik level nasional maupun internasional. (adi)

Komentar Anda