Prof Masnun Sambut Baik Komitmen Bupati Lotim Sukiman Azmy

TINJAU : Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy bersama pihak UIN Mataram dan OPD terkait turun meninjau lokasi lahan yang akan dihibahkan untuk pembangunan Kampus III UIN Mataram di kawasan Bendungan Pandan Dure. (DOK/ RADAR LOMBOK)

MATARAM – Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram Prof H Masnun Tahir menyambut baik hibah tanah yang diberikan Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy untuk pembangunan kampus III UIN Mataram di Lombok Timur.

“Ini niatan baik dari Pemkab Lotim untuk pengembangan kampus dengan sinergi membangun dunia pendidikan,” kata Prof Masnun.

Prof Masnun menyampikan terima kasih kepada Bupati Lombok Timur yang memiliki kepedulian luar biasa dalam membangun sumber daya manusia (SDM) masyarakat Lombok Timur dengan memberikan hibah tanah yang nantinya sebagai lokasi pembangunan kampus III UIN Mataram.

“Rencananya nanti kita akan pengembangan fakultas kesehatan, fakultas saintek dan lain-lain. Salah satunya nanti akan kita bangun di lahan hibah bapak Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy,” kata Prof Masnun.

Baca Juga :  Tim Robotik MTsN 1 Lotim Raih Juara I di Malaysia

Terpisah, Kepala Biro dan Kerja Sama UIN Mataram H Subhi mengatakan bahwa rencananya di lahan tanah yang dihibahkan Bupati Lotim HM Sukiman Azmy berlokasi di kawasan Bendungan Pandan Dure akan dibangun kampus III, untuk fakultas kesehatan, fakultas saintek.

“Rencananya kita akan bangun kampus 3 untuk gedung fakultas kesehatan dan fakultas saintek,” ujarnya.

Sebelumnya, Pemkab Lombok Timur menjalin kerja sama di bidang pendidikan dengan UIN Mataram. Hal tersebut diperkuat dengan kebijakan Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy yang menghibahkan lahan untuk pembangunan kampus  3 UIN Mataram.

Lokasi lahan yang akan dihibahkan itu berada di sekitar bendungan Pandandure Kecamatan Terara. Kemarin bupati bersama pihak UIN Mataram turun melihat lokasi lahan tersebut.  Kebijakan bupati disambut positif oleh pihak UIN Mataram.

Baca Juga :  883 Guru Honorer Tidak Lulus UKG

”Lokasi sekitar bendungan Pandandure sangat  strategis,” kata Sukiman.

Kerja sama Pemkab Lombok Timur di bidang pendidikan dengan UIN Mataram terangnya, telah  direncanakan sejak beberapa waktu lalu.  Bahkan telah dibahas dalam rapat koordinasi  beberapa hari lalu yakni terkait rencana pembangunan kampus cabang UIN Mataram. Kerja sama seperti ini tak lain sebagai salah satu upaya Pemkab untuk kemajuan pendidikan di Lombok Timur.

“Pembangunan Kampus tersebut tentunya akan sangat membantu meningkatkan kualitas pendidikan di Lombok Timur. Karena itu kita akan menghibahkan lahan tidak terpakai yang berada di sekitar bendungan Pandandure untuk pembangunan kampus,” tutupnya. (adi)

Komentar Anda