Tiga Pasien RSJ Positif Corona

Direktur RSJ Mutiara Sukma, Evi Kustini(Dery Harjan/Radar Lombok)

MATARAM- Tiga orang pasien gangguan jiwa di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Mutiara Sukma Mataram positif terinfeksi virus corona (Covid-19). 

“Sekarang ada tiga yang positif. Sebelumnya ada enam tetapi sudah pulang,”kata
Direktur RSJ Mutiara Sukma Mataram, Evi Kustini, Jumat (7/8). Ketiga pasien tersebut kata Evi,kini menjalani perawatan intensif di ruang isolasi RSJ Mutiara Sukma Mataram. Sejak ada ruang perawatan khusus pasien positif corona di RSJ Mutiata Sukma, pihaknya sudah tidak lagi merujuk pasien gangguan jiwa ke rumah sakit umum.
“Dulu kita belum ada ruang rawat khusus untuk Covid. Jadi selalu kita rujuk ke rumah sakit umum.
Mulai bulan Mei, alhamdulillah kita sudah bisa merawat pasien positif corona,”ungkapnya.

Di RSJ Mutiara Sukma kata Evi,menyediakan delapan ruangan isolasi bagi pasien positif corona. Dalam menangani pasien RSJ Mutiara Sukma telah ditunjang oleh dokter paru-paru dan dokter penyakit dalam dan juga psikolog serta psikiater.
“Jadi kita berupaya maksimal dengan sarana dan prasarana yang ada,”ucapnya.

Terkait pelayanan kepada masyarakat, Evi memastikan tidak terganggu selama pandemic Covid-19. Guna mencegah penyebaran Covid-19 maka protokol kesehatan benar-benar diperhatikan.
Pegawai maupun pengunjung wajib menggunakan masker, cuci tangan, dan menjaga jaga jarak. Tidak hanya itu setiap yang baru datang dilakukan pengecekan suhu tubuh. “Protokol kesehatan benar-benar kita terapkan,”tutupnya.(der)