TGB Tegaskan Dukung Zul – Rohmi Jilid 2 dan Tidak Ada Paket Rohmi – Firin

MATARAM – Ketua Umum PB NWDI TGB HM Zainul Majdi menegaskan bahwa pihaknya tidak pernah mendukung Bakal Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB Hj Sitti Rohmi Djalilah dan H. W. Musyafirin, Bupati Kabupaten Sumbawa Barat yang saat ini ramai terpublikasi melalui sejumlah baliho dan media massa dan media sosial. Bahkan TGB memastikan jika NWDI tidak pernah mendukung bakal calon pasangan Rohmi – Firin pada Pilgub NTB 2024 mendatang. TGB juga kembali menegaskan dukungannya padpilguba pasangan Zul – Rohmi Jilid 2 di Pilgub NTB 2024.

“Apakah NWDI mendukung Rohmi –Firin, jawabannya tidak. Saya memastikan itu tidak ada,” tegas TGB usai melaksanakan ibadah salat Jumat di Masjid Hubbul Wathan, Islamic Center Mataram, Jumat (24/5).

TGB juga memastikan jika tidak pernah ada kesepakatan di tingkat organisasi NWDI untuk mengusung Rohmi – Firin pada Pilgub NTB 2024 mendatang. Ia juga memastikan jika seluruh pembahasan – pembahasan itu pasti bermuaranya pada dirinya selaku Ketum PB NWDI.

“Saya pastikan itu (pasangan Rohmi-Firin) tidak ada, sampai saat ini,” ucap TGB kembali menegaskan.

Mengenai adanya deklarasi –deklarasi yang dilaksanakan di beberapa tempat untuk bakal calon pasangan Rohmi –Firin dengan melibatkan elemen NWDI, TGB mengaku jika pihaknya sudah menugaskan kepada Sekretaris Jenderal (Sekjen) PB NWDI H Nasihun Badri untuk menelusuri berita terkait. Jika nantinya ada elemen pengurus daerah dan wilayah NWDI melakukan manuver dengan mengatasnamakan NWDI dalam memberikan dukungan kepada Rohmi – Firin, pihaknya juga akan memberikan peringatan teguran keras.

Baca Juga :  Rekapitulasi Penghitungan Suara KPU, Zul-Rohmi Menang Telak

“Saya meminta kepada jajaran pengurus daerah dan wilayah NWDI, agar tidak usah bermanuver politik membawa predikat, atribut organisasi untuk hal – hal yang tidak pernah menjadi kesepakatan di tingkat organisasi,” tegas TGB.

TGB juga meminta kepada para politisi yang memiliki cita-cita politik, yang mana juga itu merupakan cita-cita baik menjadi pemimpin daerah, agar tidak ‘seradak seruduk’. Karena itu, jangan pernah melibatkan organisasi elemen di bawah untuk kegiatan konsolidasi, mobilisasi sentimen publik, karena itu justeru kontra produktif.

“Kita menjaga betul, agar jangan terjadi seperti itu di NWDI. Mohon jangan dirusak dengan manuver seperti itu,” kata TGB.

TGB juga kembali menegaskan jika dirinya mendukung pasangan bakal calon H Zulkieflimansyah – Hj Sitti Rohmi Djalilah (Zul-Rohmi) Jilid 2 pada Pilgub NTB 2024.

“Saya mendukung pasangan Zul –Rohmi periode ke 2. Saya memberikan dukungan Zul – Rohmi Jilid 2, dengan pertimbangan keberlanjutan,” kata TGB.

Ketua Harian DPP Partai Perindo ini mengatakan bahwa Dr Zul, satu –satunya calon Gubernur NTB yang intens berkomunikasi dengan dirinya untuk meminta dukungan dengan cara baik-baik dalam melanjutkan pasangan Zul – Rohmi Jilid 2 di Pilgub NTB 2024. Sementara calon Gubernur yang lainnya tidak pernah meminta dukungan, melainkan hanya sebatas komunikasi biasa menyampaikan keinginan mereka untuk maju di Pilgub NTB 2024.

“Doktor Zul, satu-satunya calon gubernur yang komunikasi intens dan meminta dukungan dengan cara baik-baik, ya saya dukung. Kami juga bersahabat lama dengan doktor Zul,” ungkap TGB.

Baca Juga :  TGB Dipastikan Turun Kampanyekan Zul-Rohmi

TGB melihat ada potensi Zul – Rohmi Jilid 2 bisa akselerasi apa –apa saja program yang baik untuk dilanjutkan pada periode kedua, sembari apa yag kurang pas, bisa dihilangkan jika terpilih nantinya di Pilgub NTB 2024.

Ia juga menginginkan jika nantinya pasangan Zul – Rohmi kembali terpilih, apa yang menjadi konsen TGB saat menjabat sebagai Gubernur NTB selama 10 tahun (dua periode), ada hal-hal yang baik dulu itu agar bisa dilanjutkan. Karena selama 5 tahun kepemimpinan Zul – Rohmi terlihat mandek. TGB menyebut program yang dulu pernah dikembangkan adalah Friendly Tourism Muslim atau wisata halal. Karena ketika itu wisata halal itu merupakan pembeda dengan parwisata di daerah lain. Di mana ketika launching Wista Halal NTB, terjadi peningkatan kunjungan luar biasa dari negara-negara muslim, seperti Malaysia, dan juga Timur Tengah. 

Begitu juga dengan pemberdayaan di Islamic Center, hendaknya kembali dihidupkan sebagai pusat pengkajian Islam moderat atau pengkajian wasiatul Islam yang selama lima tahun kepemimpinan Zul –Rohmi belum optimal.

“Saya melihat keinginan untuk memperbaiki dan karena itu saya dukung Zul – Rohmi jilid 2. Saya sudah sampaikan ke pak Doktor zul, hal – hal yag baik pernah ada bukti nyata dan bermanfaat kepada masyarakat untuk dilanjutkan,” tandasnya. (luk)

Komentar Anda