Perempuan Hindu Dukung Zul-Rohmi di Pilkada NTB 2018

Perempuan Hindu Dukung Zul-Rohmi
BERFOSE: Pesemetonan Perempuan Hindu Kota Mataram berfose bersama Paslon Zul-Rohmi. (Yan/Radar Lombok)

MATARAM – Pesemetonan Perempuan Hindu Kota Mataram menyatakan siap mendukung kesuksesan Pilkada NTB 2018. Mereka menyatakan dukungan terhadap Paslon Zulkiflimansyah dan Sitti Rohmi.

Tak hany dukungan, para perempuan ini juga menyerukan kepada masyarakat agar tidak malas datang ke TPS pada 27 Juni nanti. “Jangan lupa coblos nomor 3, Zul-Rohmi,” kata salah satu anggota Pesemetonan Perempuan Hindu Kota Mataram, I Nyoman Windatari SE, Jumat lalu (2/3).

Lontaran ini disampaikan ketika Paslon Zulrohmi mendatangi mereka di lingkungan Jeruk Manis Mataram.

Dalam pertemuan itu pasangan ZulRohmi mendatangi secara langsung dan menyapa komunitas ini. Pertemuan itu juga berlangsung dengan penuh keakraban.

Ratusan komunitas perempuan Hindu tersebut mengadakan tanya jawab dan mendengarkan langsung program dan komitmen pasangan Zul-Rohmi. Di antara program-program dan komitmen yang disampaikan dan paling banyak mendapatkan perhatian yakni komitmen terhadap persoalan kebangsaan dan program pendidikan.

Untuk persoalan kebangsaan, I Nyoman Wandatari meminta agar Zulrohmi memegang teguh 4 pilar kebangsaan demi mewujudkan kehidupan masyarakat yang berkeadilan. Pihaknya tidak ingin ada dikotomi terhadap komunitas perempuan Hindu dengan komunitas perempuan lainnya di NTB.

“Kesetaraan di segala bidang dan terus mengembangkan semangat pluralisme dan toleransi di antara sesama warga NTB. Semangat pluralisme dan toleransi tersebut akan sangat mendukung aspek keamanan demi terciptanya kondusivitas pembangunan di berbagai bidang,” ungkapnya.

Di bagian lain, Sitti Rohmi mengungkapkan, untuk program di bidang pendidikan, pihaknya akan mengirimkan 500 – 1000 mahasiswa NTB ke luar negeri. “Hal tersebut bukan sesuatu yang muluk-muluk mengingat di kampus UTS yang didirikan oleh Dr. Zulkieflimansyah sendiri  sudah banyak mengirimkan dosen maupun mahasiswanya ke luar negeri,” ucapnya.

Program ini disebutnya akan lebih mudah direalisasikan jika dia terpilih menjadi kepala daerah bersma Dr Zulkiflimansyah.

Sementara itu, Dr Zulkiflimansyah mengatakan, pertemuan tersebut adalah salah satu di antara ratusan titik silaturahmi yang sudah dilakukan Zul-Rohmi.  Kedepan sampai dengan batas masa tenang kampanye, masih ada ratusan jadwal kunjungan lainnya. 

“Hal ini penting untuk tetap terus dilaksanakan demi mendengar dan mendapatkan masukan dari sebanyak mungkin warga NTB sebagai bahan pertimbangan dalam merumuskan kebijakan jika kelak pasangan ini terpilih untuk memimpin NTB periode 2018 – 2023,” jelasnya.

Ada hal yang menarik dalam pertemuan kali ini, Sitti Rohmi Djalillah didoakan secara Hindu oleh Komunitas Pesemetonan Hindu Kota Mataram. Sosok kakak kandung TGB itu didoakan agar selalu sehat dan memperoleh kesuksesan dalam Pilkada NTB 2018. (yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut