Tarik Tas Sampai Korban Terjatuh dari Motor, Penjambret Sadis Ditangkap

Penjambret sadis diamankan di Polres Lombok Timur beserta barang bukti. (IST/RADAR LOMBOK)

SELONG–Tim Puma Polres Lombok Timur dibantu Tim Puma Polres Lombok Tengah, berhasil menangkap pelaku jambret dan penadah dengan korban Raden Suryatni (50) seorang pedagang asal Tanak Mira, Kecamatan Wanasaba, Lombok Timur.

Penjambretan terjadi di wilayah Kecamatan Sukamulia, Kabupaten Lombok Timur, 29 Maret 2021.

Pelaku jambret SHN (26) warga Dasan Telok Bat, Desa Sengkerang, Kecamatan Praya Timur, dan penadah JN (33) warga Dusun Beleka Bat, Desa Beleke, Kecamatan Praya Timur ditangkap Sabtu (17/4/2021) sekitar pukul 04.00 WITA. “Dua pelaku yang ditangkap, saat ini sudah dilakukan penahanan di Polres Lombok Timur,” jelas Kasubag Humas Polres Lombok Timur IPTU Lalu Jaharudin.

BACA JUGA :  Ambulans Tabrak Pengendara Sepeda Hingga Tewas di Lombok Utara

Seperti diketahui, pelaku menjambret korban yang dibonceng ojek di Jalan Raya Dasan Lekong Kecamatan Sukamulia. Di tempat sepi itu, pelaku memepet korban dan menarik tas selempang korban yang berisi kartu ATM, uang tunai Rp 30 juta, 1 HP Samsung dan 1 kalung emas.

Selanjutnya pelaku kabur meninggalkan korban yang terjatuh akibat aksi para pelaku. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian senilai Rp 60 juta

Pengungkapan dan penangkapan berawal dari ditangkapnya pelaku penadah di Desa Beleka, karena menguasai HP milik korban, selanjutnya dilakukan penangkapan terhadap pelaku utama di Desa Sengkerang, Kecamatan Praya Timur. Kabupaten Lombok Tengah.

BACA JUGA :  Polri Selidiki Youtuber Ngaku Nabi ke-26

Barang bukti yang berhasil diamankan di antaranya, 8 ATM, 1 buku tabungan BRI, 1 HP korban, 5 HP diduga hasil curian, sebilah parang milik pelaku dan 1 sepeda motor Satria FU yang digunakan pelaku.

Menurut catatan Polres Lombok Timur, pelaku merupakan residivis kasus yang sama dan baru selesai menjalani masa hukuman di Rutan Selong.

Pelaku merupakan spesialis jambret yang kerap melakukan aksinya di beberapa wilayah di Lombok Timur. Saat ini pelaku dan barang bukti diamankan di Polres Lotim guna penyidikan lebih lanjut. (wan)