Stok Bahan Pokok Kecuali Cabai Dijamin Aman Selama Ramadan

Operasi Pasar di Gunungsari, Lombok Barat untuk menstabilkan harga bahan pokok. (IST/RADAR LOMBOK)

GIRI MENANG–Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Lombok Barat menjamin ketersediaan bahan pokok dan pangan strategis untuk  beberapa bulan ke depan terutama saat Ramadan.

Kepala Dinas Perindag Lombok Barat H. Muhur Zuhri mengatakan dari hasil pantauan, untuk kebutuhan masyarakat selama Ramadan dijamin masih aman. “Hasil pantauan saya kemarin stok sembako kita masih aman hingga beberapa bulan ke depan, terutama saat bulan Ramadan nanti,” kata Muhur.

Namun yang perlu diwaspdai harga berapa komoditas seperti cabai. Itu berdasarkan hasil turun pengecekan tim ke pasar dan gudang distributor.

Baca Juga :  Polisi Selidiki Kasus Keracunan Puluhan Warga

Penyebabnya karena memang produksi cabai yang kurang, sehingga ketersediaan cabai di pasar berkurang. “Hanya cabai yang harganya naik, ini yang harus diwaspadai,” imbuhnya.

Ia menjelaskan untuk memastikan ketersediaan bahan pokok maupun gas LPG di Lombok Barat, pihaknya sudah turun melakukan monitoring dan evaluasi perkembangan stok dan harga.

Pihaknya turun ke gudang distributor seperti JB, depo LPG, dan gudang Alfamart untuk memastikan kondisi stok bahan pokok. “Stok bahan pokok masih aman beberapa bulan ke depan, begitu juga untuk stok gas LPG masih aman juga,” paparnya.

Dikatakan, ketersediaan bahan pokok seperti beras, minyak goreng, gula masih tersedia. Begitu pula di Alfamart dan gas LPG masih stabil artinya untuk dua atau tiga bulan ke depan masih aman. (ami)

Komentar Anda