SMPN 2 Labuhan Haji Lomba Kebersihan Antar Kelas

Islahul Muttaqin (Irwan/Radar Lombok)

SELONG—Guna menciptakan lingkungan sekolah yang bersih serta nyaman, SMPN 3 Labuhan Haji, Lombok Timur menggelar lomba kebersihan antar kelas.

Kepala SMPN 3 Labuhan Haji, Islahul Muttaqin mengatakan, kegiatan ini untuk memotivasi siswa.  Kelas yang berhasil menjadi juara diberikan hadiah.

“Ada tiga kategori penilaian yang diberikan dalam lomba ini. Ketiga penilaian itu meliputi keindahan, kebersihan dan kelengkapan sarana prasarana di ruang kelas,” ungkapnya, Kamis (9/3).

[postingan number=3 tag=”pendidikan”]

Lomba tersebut bertujuan menanamkan jiwa kebersihan bagi setiap komponen yang ada di sekolah tersebut. Dengan demikian diharpkan terwujud rasa nyaman dan tentram saat berada di sekolah.

“Selain lomba saat ini kita memberikan siswa pelajaran dan saat ini sekolah mengharuskan siswa untuk rutin  menghafal ayat-ayat pendek,” terangnya.

Sekolah yang berada di pinggiran pantai ini, sambungnya, harus banyak mendapat perhatian. Sehingga secara tidak langsung guru akan memberikan jam tambahan kepada siswa agar lebih banyak berada di sekolah dan bisa terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. (cr-wan)