SMKN 1 Selong Juara Umum LKS SMK Tahun 2023

Kadis Dikbud NTB H Aidy Furqan saat memberikan piagam kepada Kepala SMKN 1 Selong, Abdul Wahid berhasil meraih juara umum LKS SMK Tingkat Provinsi NTB. (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK )

SELONG –  SMK Negeri 1 Selong membuktikan diri sebagai sekolah terbaik se NTB dalam ajang Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Tingkat Provinsi NTB 2023 meraih juara umum dengan memperoleh 14 medali emas dan 1 medali perak.

Pelaksanaan LKS Tingkat Provinsi NTB ditutup pada Kamis (8/6) di Gelanggang Olah Raga (GOR) Universitas Hamzanwadi Selong Lombok Timur dan SMK Negeri 1 Selong keluar sebagai juara umum.

“Dengan prestasi sebagai sekolah juara umum untuk 14 medali emas, tentunya SMK Negeri 1 Selong berhak mewakili Provinsi NTB untuk mengikuti LKS Tingkat Nasional tahun 2023 di Surabaya,” kata Kepala SMKN 1 Selong Abdul Wahid kepada Radar Lombok, kemarin.

Dikatakan, keluar sebagai juara umum, tentu persiapan secara maksimal dengan mendatangkan pembimbing yang berpengalaman di bidang masing-masing. Selanjutnya, pihaknya akan magangkan siswa peraih juara ini di industri-industri yang relevan dengan mata lomba.

Baca Juga :  Sekolah Dilarang Adakan Pelesir Saat Perpisahan Siswa

“Intinya kita berusaha secara maksimal untuk anak kita yang juara 1 ini untuk bisa tampil terbaik ditingkat nasional,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya tidak menyangka bisa keluar sebagai juara umum, sebab LKS ini tidak telepas dari kerja sama semua guru. Namun dari kisi-kisi yang telah diberikan, siswa sudah terbiasa menggunakan alat-alat kemudian bahan-bahan LKS dipersiapkan, sehingga anak-anak bisa maksimal.

Untuk diketahui, SMKN 1 Selong mengikuti 18 mata lomba dan peraih juara 1 ada 11 mata lomba dan juara kedua ada 1 mata lomba. Ini diluar dugaan karena soalnya tidak ada yang tahu, sebab hanya kisi-kisinnya.

“Kita berharap dari 11 itu ada 8 yang keluar sebagai juara tingkat nasional, serta dukungan dari pemerintah daerah supaya bisa melatih para juara ke tingkat nasional,” harapnya.

Baca Juga :  PGRI Minta Pemerintah Tuntaskan Pengangkatan Guru Honorer Jadi ASN

Untuk mendapatkan hasil yang terbaik dan memuaskan, sehingga harapan dan tujuan ajang LKS SMK untuk membangun jiwa kompetitif, inovatif serta mengitegrasikan prestasi dan intelektual demi mewujudkan generasi milenial yang kompeten dibidangnya dapat tercapai dan terlaksana dengan baik.

Prestasi juara umum SMK Negeri 1 Selong, merupakan hadiah dan kebanggaan tersendiri untuk semua pihak keluarga besar sekolah yang telah dengan kompak bekerja sama dalam memberikan dukungan, do’a dan bimbingan yang terbaik pada seluruh peserta lomba.

“Semoga prestasi ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan pada LKS SMK Tingkat Nasional yang akan dilaksanakan September 2023 mendatang,” harapnya. (adi)

Komentar Anda