SMK Al-Mujahidin Launching Teknologi SIPPKE

KREASI TERBARU: Pelaksanaan kegiatan pagelaran kreasi terbaru dan gawe di SMK Al-Mujahidin NW Kumbung, Kamis lalu (GAZALIE/RADAR LOMBOK)

SELONG—Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) AL-Mujahidin NW Kumbung, Masbagik,  menyelenggarakan Pagelaran Kreasi Terbaru dan Gawe Guru, Sabtu lalu. Pelaksanaan kegiatan sekaligus dilakukan launching teknologi terbaru yaitu Sistem Pemantau dan Pengendali Kendaraan (SIPPKE) berbasis online.

Dengan menggunakan sistem UPS, alat ini mampu mendeteksi kendaraan yang hilang, dimana pun disembunyikan. Sistem ini merupakan hasil rancangan guru SMK setempat, Syamsul Muttaqin.

Pelaksanaan kegiatan ini dihadiri langsung Bupati Lotim, Ali BD, para wali murid, siswa, guru, tokoh masyarakat dan yang lainnya. Selain launching SIPPKE, SMK Al-Mujahddin juga menyelenggaran berbagai  kegiatan lainnya. Seperti penanaman seribu pohon, penyuluhan narkoba dan HIV/IDS, pemberian santunan untuk anak yatim yang ada di wilayah Kumbung, dan kelas inspirasi.

Ketua Yayasan SMK Al-Mujahidin Kumbung, HM. Sabir mengajak  semua lapisan masyarakat untuk bergotong-royong, dan bahu-membahu memajukan serta membangun sarana dan prasana untuk pendidikan. Ini sebagai cara untuk terus bisa mencetak generasi yang memiliki prestasi secara berkelanjutan. “Meski kondisi gedung kita seperti ini jangan pernah kecewa. Yang penting mari kita bangun semangat gotong royong,” pesannya.

Diakui, meski saat ini mereka masih dihadapkan dengan keterbatasan fasilitas, namun  itu semua tidak bisa dijadikan alasan untuk tidak bisa berbuat yang terbaik. Keterbatasan inilah yang harus dijadikan penyemangat untuk terus belajar dan memunculkan ide–ide baru.

Hal ini pun sudah mulai ditunjukkan SMK Al-Mujahidin. Meski masih mengalami keterbatasan dan fasilitas yang  masih seadanya. Nmun sekolah ini talah mampu menciptakan ide terbaru dan prestasi yang luar biasa. “Mari kita jalin kerjasama yang baik melalui ide-ide untuk kemaslahatan umat,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Penitia, Syamsul Muttaqin mengatakan, kegiatan ini selain melaunching temuan teknologi terbaru, pelaksanaanya juga dilakukan untuk memperingati hari guru nasional. Dengan  itu, maka kegiatan ini pun mengusung tema pagelaran kreasi terbaru dan gawe guru.

“Ini adalah ide dari guru yang ada di SMK ini. Berbagai rangkaian acara kita lakukan. Kegiatan ini sehari bersama SMK Al-Mujahidin,” pungkasnya. (lie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid